PSIR Menjamu Temanggung dengan Skuat 80 Persen Lokal

Kamis, 7 Agustus 2014 | 16:39 WIB
Pemain PSIR Kande Lansana membayang-bayangi pergerakan pemain Persitema pada laga di Stadion Bumi Phala, 29 April lalu. (Foto Antara)

Pemain PSIR Kande Lansana membayang-bayangi pergerakan pemain Persitema pada laga di Stadion Bumi Phala, 29 April lalu. (Foto Antara)

REMBANG, MataAirRadio.net – Tim PSIR Rembang akan menjamu Persitema Temanggung dengan skuat yang bermaterikan 80 persen pemain lokal. Laskar Dampo Awang, julukan PSIR, akan meladeni Persitema di Stadion Krida Rembang, Jumat 8 Agustus ini.

Pelatih PSIR Haryanto mengatakan, pemain luar Rembang yang akan diturunkan di laga nanti, hanya bek Kande Lansana dan striker Christian Lenglolo. Ia menyebut, hampir semua pemain lokal luar daerah yang memperkuat PSIR, telah mundur tinggal tersisa Ranu Tri Sasongko dan Lintang Trisno Saputro.

Pemain lokal Rembang yang jarang diturunkan, seperti Kusen Riandi di lini tengah dan Koko Hartanto di lini depan, akan dimainkan. PSIR akan bertanding dengan mengandalkan semangat tinggi dan berharap dukungan penuh penonton tuan rumah. Eksekusi bola mati dan kerjasama tim sudah dilatihkan.

Menghadapi Temanggung yang pernah ditahan imbang PSIR dengan skor 0-0 di Stadion Bumi Phala, Haryanto bakal menurunkan kiper Nanang Hermawan dengan skema 4-4-2. Lini belakang akan diisi Didik Kurniawan, Kande Lansana, Didik Wahyu, dan M Hepi Satrio Utomo.

Kemudian lapangan tengah, akan dipercayakan kepada Kusen Riandi dan Yoni Ustaf Buchori dengan dukungan Effendi di sayap kanan dan Zaenal Arifin “Cheng” di sayap kiri. Sementara Lenglolo dan Koko Hartanto akan didaulat sebagai duet lini depan.

Untuk mengamankan tiga poin di Stadion Krida, Haryanto telah meminta anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh tim lain. Dia mengingatkan bahwa tim yang berlaga di Grup IV Divisi Utama musim ini, memiliki kekuatan yang nyaris sepadan. Haryanto mengingatkan pula agar PSIR jangan sampai kecolongan.

Sementara itu, di jajaran tim pelatih, hingga Kamis (7/8) siang, belum tampak terlihat sang Pelatih Kiper, Joko Purwanto. Nampaknya Joko serius mundur dari PSIR. Sebelumnya, Manajer PSIR Siswanto mengklaim Joko tidak mundur, karena masih menerima gaji terakhir. Meski demikian, pihaknya tidak akan terganggu lantaran ketiadaan Joko. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan