PSIR Rembang Belum Fokus ke Piala Indonesia

Kamis, 10 Mei 2018 | 13:45 WIB

Para pemain PSIR merayakan gol ke gawang Aceh United FC pada laga kompetisi Liga 2 di Banda Aceh, Rabu (9/5/2018) malam. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – PSIR Rembang belum akan fokus ke Piala Indonesia 2018. Klub memilih fokus dulu pada kompetisi Liga 2 Indonesia setelah menahan imbang Aceh United dengan skor 2-2, Rabu (9/5/2018) malam.

Sekretaris PSIR Budi Suharto mengatakan, bulan Mei ini, hanya ada empat pertandingan untuk Piala Indonesia. Tidak ada jadwal untuk PSIR bulan ini. Memang PSIR akan bertemu PSIP Pemalang. Namun baru setelah Lebaran.

Secara pemain, PSIR siap mengikuti Piala Indonesia tahun ini. PSIR memiliki 30 pemain dan telah mendaftarkan 26 di antaranya ke PT Liga. Namun, apakah pemain yang sudah terdaftar, harus terdaftar juga di Piala Indonesia, Budi belum tahu.

“Prinsipnya kami siap mengikuti Piala Indonesia. Hanya soal administrasi misalnya pendaftaran pemain, apakah perlu daftar lagi, nanti kita minta petunjuk dulu ke PT Liga Indonesia Baru,” jelasnya.

Budi Suharto menambahkan, ketika tiba jadwalnya nanti, PSIR diyakini akan bisa fokus menghadapi dua kompetisi sekaligus. Apalagi, sejak membentuk tim musim ini, manajemen telah bersiap untuk Liga 2 dan Piala Indonesia.

Sepulang dari Banda Aceh, pemain tidak akan lama menikmati libur. Kemungkinan, libur hanya sehari. PSIR terbang pulang dari Medan ke Surabaya, Kamis (10/5/2018) sore pukul 16.00. Tiba di Surabaya sekitar pukul 22.30 WIB.

Sampai Rembang, Jumat (11/5/2018) subuh. Sore harinya, bisa saja dijadwalkan latihan ringan. Namun latihan normal baru akan bisa dilakukan pada Sabtu 12 Mei 2018. Tim akan segera bersiap menjamu Cilegon United, 14 Mei 2018.

“InsyaAllah bisa fokus dua-duanya nanti kalau sudah jelas jadwalnya. Ini pulang (dari Banda Aceh) saja, nggak ada libur. Libur perjalanan saja. Langsung bersiap menghadapi Cilegon di Krida kan,” tandasnya.

Sementara itu, saat menghadapi Aceh United, permainan PSIR diklaim lebih baik dari laga-laga sebelumnya. PSIR mampu mencetak gol cepat di menit kedua babak pertama melalui kaki Sholihul Islam.

Namun laga malam itu berkesudahan dengan skor 2-2. Meski lega karena akhirnya meraih poin perdana, namun Asisten Pelatih PSIR Hadi Surento menyesalkan hasil itu. Sebab, jika fair, menurutnya, PSIR bisa unggul 3-1.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan