PSIR Rembang Baru Daftarkan 18 Pemain

Minggu, 8 Maret 2015 | 18:09 WIB
Striker PSIR Rembang Rudi Santoso berusaha membawa bola, melewati salah seorang pemain Kalteng Putra FC, pada laga uji coba di Stadion Krida, Selasa (3/3/2015) sore. (Foto: Pujianto)

Striker PSIR Rembang Rudi Santoso berusaha membawa bola, melewati salah seorang pemain Kalteng Putra FC, pada laga uji coba di Stadion Krida, Selasa (3/3/2015) sore. (Foto: Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – PSIR Rembang baru mendaftarkan 18 orang pemainnya ke PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi Divisi Utama PSSI musim 2015.

PT Liga, sebelumnya, memberi tenggat waktu hingga 7 Maret kemarin untuk mendaftarkan minimal 18 orang pemain.

Petugas Sekretariat PSIR Jefry Budi Santosa memastikan, 18 pemain yang didaftarkan sudah teken kontrak.

“Mereka yang didaftarkan ke PT Liga adalah yang selama ini pernah diturunkan PSIR, paling tidak di dua laga uji coba terakhir,” katanya tanpa merinci.

Menurut dia, PSIR masih memiliki kesempatan untuk menambah pemain hingga kuota penuh 30 orang maksimal 27 April mendatang.

“Jika tahun lalu, PSIR mendaftarkan 25 orang pemainnya, kami belum tahu untuk musim ini. Tim pelatih dan manajemen perlu berembug terlebih dahulu,” tandasnya.

Lalu kapan “kick-off” kompetisi Divisi Utama musim ini? Jefry mengungkapkan akan diputar mulai 20 April 2015, sebagaimana kabar yang diterima dari PT Liga Indonesia.

“Setelah mendapat kabar kick-off dan mendaftarkan pemain, PSIR tentu perlu memantau kondisi terkini pemain menjelang kompetisi untuk memastikan butuh tambahan atau tidak,” terangnya.

Memang, Manajer PSIR Siswanto sempat menyatakan kebutuhan tambahan dua orang pemain masing-masing seorang striker dan gelandang tengah sebagai buah evaluasi dari dua kali laga uji coba.

Namun hingga Minggu (8/3/2015) ini, belum ada pemain yang dibidik.

Mengenai verifikasi infrastruktur berupa kelayakan stadion, pihak sekretariat membeberkan belum ada surat dari PT Liga Indonesia.

“Hanya saja, informasi yang kami terima, jadwal verifikasi paling akhir pada 28 Maret 2015,” ungkapnya.

Meski belum diverifikasi, PSIR hampir pasti bisa tetap ber-“home base” di Stadion Krida karena secara verifikasi finansial tak bermasalah.

Pada laga uji coba melawan PSIS Semarang dan Kalteng Putra FC, PSIR telah menurunkan 19 orang pemainnya. Mereka adalah kiper Erick Ardiles, Nanang Hermawan, dan Amirul Fafa. Kemudian, bek Heru Wibowo, Didik Kurniawan, M Hepy, dan Rapii.

Lalu, pemain tengah Yoni Ustaf Buchori, Andik Jamaludin, Kusen Riandi, Eriyanto, Edi Santoso, Suyono, Putut Hariyadi, dan Zaenal Arifin “Cheng”. Serta pemain depan Rudi Santoso, Effendi “Bendot”, Nasikin, dan Koko Hartanto.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan