PSIR Tantang Persip Pekalongan Tanpa “Cheng”

Kamis, 5 Juni 2014 | 14:39 WIB
Pemain PSIR Rembang Zaenal Arifin "Cheng". (Foto:Pujianto)

Pemain PSIR Rembang Zaenal Arifin “Cheng”. (Foto:Pujianto)

REMBANG, MataAirRadio.net – Kesebelasan PSIR Rembang akan menantang Persip Pekalongan di Stadion Kraton, Kota Pekalongan pada 8 Juni mendatang. Namun PSIR hampir pasti tidak diperkuat pemain sayap Zaenal Arifin “Cheng”.

Pemain muda asli Mojowarno Kecamatan Kaliori itu ditarik dari lapangan pertandingan karena cedera engkelnya kambuh. Menurut Pelatih PSIR Bambang Handoyo, dibutuhkan waktu cukup lama untuk memulihkan cedera engkel.

Jika laga melawan Laskar Kalong jadi digelar pada hari Minggu (8/6), Cheng hampir pasti tidak diturunkan. Hanya saja, kemungkinan laga itu ditunda karena izin dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah terancam tidak turun.

Sejak tanggal 4 Juni hingga 5 Juli nanti, berlangsung masa kampanye capres-cawapres, sehingga laga sepakbola, bisa saja dibatalkan karena alasan terganggunya keamanan. Meski demikian, tim PSIR tetap melakukan persiapan.

Sementara itu, pasca-laga menjamu Persipur Purwodadi yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan PSIR, Pelatih telah melakukan evaluasi terhadap sejumlah pemain dan mutu permainan.

Bambang menyebutkan, konsentrasi lini belakang perlu diperbaiki. Menurutnya, gol yang diciptakan kubu Persipur di ujung laga, akibat dari kelengahan dan menurunnya tingkat konsentrasi pemain di barisan pertahanan.

Selain itu, pemain diharapkannya menjaga kebugaran dengan istirahat yang cukup. Ada setidaknya dua pemain PSIR yakni Amsar Risa dan Kusen Riandi yang tidak bisa dimainkan karena mengalami masuk angin dan kecapekan.

Beruntung PSIR mendapat angin segar dengan bisa dimainkannya Christian Lenglolo. Menurut Bambang, hadirnya striker asal Kamerun ini, membuat pemain PSIR lainnya percaya diri dan menikmati permainan.

Setelah mengalahkan Persipur Purwodadi, PSIR masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup IV dengan nilai 12. Hasil dari sembilan kali berlaga, dengan tiga kali menang, tiga kali seri, dan tiga kali kalah. Menguntit ketat di bawahnya Persipur Purwodadi dengan 11 poin, dari jumlah pertandingan yang sama. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan