PSIR Ogah Rotasi Pemain Demi Amankan Poin

Friday, 29 July 2016 | 14:40 WIB
Asisten Pelatih PSIR Rembang Hadi Surento saat mendampingi latihan anak asuhnya di skuat  berjulukan Laskar Dampo Awang, baru-baru ini. (Foto: Dinding Facebook Hadi Surento)

Asisten Pelatih PSIR Rembang Hadi Surento saat mendampingi latihan anak asuhnya di skuat berjulukan Laskar Dampo Awang, baru-baru ini. (Foto: Dinding Facebook Hadi Surento)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kubu PSIR Rembang ogah merotasi susunan pemainnya dengan pemain muda di tim sepakbola tersebut ketika melawan Persibat Batang pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Krida Rembang, Sabtu (30/7/2016) sore.

Padahal, pihak kelompok pendukung setia PSIR, Ganster, berharap bisa melihat perkembangan kemampuan para pemain muda tim berjulukan Laskar Dampo Awang.

“Lawan Persibat Batang, kami berharap ada rotasi pemain. Kiper Nanda misalnya, bisa dirotasi dengan Nanang Hermawan. Kusen Riandi bisa diganti Andi Jamaludin. Ini usulan suporter,” ucap Jarwanto, salah seorang pengurus Ganster.

Ia meminta kepada tim pelatih agar memberi kesempatan bermain bagi para pemain muda biar lebih matang, karena kalau tidak pada kompetisi ini, sulit mereka mendapatkannya lagi.

“Saya kira nggak akan berdampak terhadap penurunan performa tim, karena Nanang misalnya, sedikit saja di bawah Nanda. Begitu pun antara Kusen dengan Andi. Andi pernah dimainkan saat Piala Kapolda dan main bagus,” katanya meyakinkan.

Pada kesempatan terpisah, Asisten Pelatih PSIR Hadi Surento menyatakan belum ada rotasi susunan pemain saat anak asuhnya menjamu tim Persibat Batang.

“Rotasi di dua laga terakhir menjadi pertimbangan kami,” katanya ketika dihubungi reporter mataairradio pada Jumat (29/7/2016) siang.

Namun kala menjamu tim berjulukan Laskar Alas Roban, tidak ada instruksi khusus yang diberikannya kepada Heru Wibowo dan kawan-kawan.

“Cuma ambil poin penuh di sisa laga kandang, selalu kami tekankan ke pemain. Para pemain dalam kondisi on fire melawan Persibat Batang di kandang sendiri,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan