PSIR Nantikan Uji Coba Melawan Arema Cronus

Kamis, 19 Februari 2015 | 18:43 WIB
Laga PSIR versus Arema pada kompetisi Liga Primer Indonesia 2013. (Foto: goal.com)

Laga PSIR versus Arema pada kompetisi Liga Primer Indonesia 2013. (Foto: goal.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Tim PSIR Rembang mengagendakan empat laga uji coba sebelum kick-off kompetisi Divisi Utama 2015. Salah satunya, tim sepakbola kebanggaan Kota Garam ini akan menantang Arema Cronus Malang di Stadion Krida.

Sayangnya, manajemen belum melansir jadwal laga secara pasti. Manajer PSIR Siswanto menjelaskan, latih tanding melawan Arema diagendakan karena Singo Edan sedang menggelar tur uji coba di Jepara dan Semarang.

“Setelah dari Jepara dan Semarang, Arema akan uji coba dengan PSIR. Namun jadwal pastinya masih menunggu konfirmasi,” ungkap Siswanto.

Selain Arema, PSIR juga mengagendakan uji coba menjamu PSIS Semarang dan Persiba Bantul. Sebagaimana dengan Arema, kedua laga latih tanding itu juga belum dijadwalkan secara pasti.

“Namun hari Minggu (22/2/2015) nanti, PSIR hampir pasti melakukan latih tanding dengan Persikaba di Blora,” bebernya.

Disinggung mengenai kondisi tim saat sekarang, Siswanto menyatakan, PSIR nyaris sudah 100 persen siap. Menurutnya, hasil pertandingan di Karanganyar belum lama ini, telah dijadikan bahan evaluasi sementara bagi tim.

Namun PSIR kini dibayangi ancaman kerugian. Pasalnya, PT Liga belum memberi kejelasan mengenai kick-off kompetisi. Di sisi lain, PT Liga hampir pasti mengundur kick-off Liga Super.

Menurut manajer, jika diundur setelah bulan Maret, PSIR akan rugi membayar satu bulan gaji pemain. Belum lagi, operasional yang lain. Dia yang pengurus Asosiasi PSSI Jawa Tengah ini menyebut PSSI sedang galau untuk memutuskan kick-off kompetisi.

“Kalau kick-off Divisi Utama diundur sebagai dampak pemunduran kick-off Liga Super, PSIR yang dirugikan,” tandasnya.

Sementara itu, hingga Kamis (19/2/2015) ini, infrastruktur Stadion Krida yang sempat dijanjikan segera diperbaiki, belum tampak dibenahi. Setidaknya atap sisi utara tribun utama stadion masih terlihat ambrol.

Manajemen belum mengonfirmasi apakah belum dilakukannya perbaikan berkaitan dengan verifikasi kelayakan stadion, yang belum akan dilakukan dalam waktu dekat. Yang jelas, manajemen pernah membeber, Stadion Krida sudah siap dibenahi dengan kucuran dana hingga Rp40 juta.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan