PSIR Libur Latihan Sepekan, Pemain Pulang Kampung

Senin, 6 Juni 2016 | 10:54 WIB
Sejumlah pemain PSIS berupaya menghalau bola serangan dari para pemain PSIR pada laga lanjutan kompetisi ISC B di Stadion Krida Rembang, Sabtu (28/5/2016). (Foto: mataairradio.com)

Sejumlah pemain PSIS berupaya menghalau bola serangan dari para pemain PSIR pada laga lanjutan kompetisi ISC B di Stadion Krida Rembang, Sabtu (28/5/2016). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Para pemain PSIR Rembang diliburkan latihan selama sepekan guna menyambut bulan Ramadan 1437 Hijriah seusai pertandingan melawan Persipur Purwodadi, Sabtu 4 Juni lalu.

Pelatih PSIR Haryanto pun memperbolehkan para pemainnya pulang kampung, terutama mereka yang berasal dari luar daerah seperti Nur Hidayat (stopper/midfielder) dan Nanda Pradana (kiper).

“Terhadap mereka yang pulang kampung itu, kami sudah memberikan menu latihan ringan di rumah untuk menjaga kondisi biar tetap bugar,” ujar Haryanto, Senin (6/6/2016).

Tidak hanya yang berasal dari luar daerah, menurutnya, para pemain lokal PSIR juga diberikan menu dan program, sehingga begitu kembali berlatih nanti, stamina mereka terjaga.

“Para pemain libur sampai dengan 13 Juni, sehingga tanggal 14 Juni sudah kembali latihan. Yang luar daerah juga, tanggal 14 Juni itu sudah harus kembali berlatih,” tandasnya.

Ketika latihan lagi selepas libur, Haryanto menyatakan tidak akan langsung memberikan menu atau program latihan berat, mengingat kondisi para pemain yang sebagian besar berpuasa.

“Menu latihan tetap akan kami sesuaikan mengingat puasa. Kalau misalnya sebelum puasa kadar latihannya 100 persen, ya tinggal 50 persen saja,” tegasnya.

Sementara itu, menjelang satu laga sisa di putaran pertama melawan PSIM Yogyakarta, Pelatih juga menyatakan mulai berpikir menambah seorang striker guna menambah daya gedor.

“Setelah jeda Ramadan dan Lebaran, kita akan lawan PSIM. Itu laga terakhir putaran pertama. Kita punya bayangan tambah satu striker di putaran kedua. Sebenarnya tambah juga playmaker, tapi striker yang mendesak,” pungkasnya.

PSIR kini berada di peringat kelima klasemen sementara dari tujuh tim di Grup IV ISC B. Dari lima kali bertanding; PSIR dua kali kalah, dua kali seri, dan sekali menang, sehingga meraup 5 poin.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan