Stamina Belum Pulih, PSIR Ganti Formasi Lawan Solo

Minggu, 10 Agustus 2014 | 16:40 WIB
Pemain PSIR Rembang. (Foto:Pujianto)

Pemain PSIR Rembang. (Foto:Pujianto)

REMBANG, MataAirRadio.net – Tim PSIR Rembang akan mengganti formasi permainan berskema 4-4-2 untuk menantang Persis Solo di Stadion Manahan Selasa 12 Agustus nanti. Padahal Laskar Dampo Awang, julukan PSIR menggunakan formasi tersebut mengalahkan Persitema Temanggung, Jumat (8/8) kemarin, dengan skor 3-0.

Asisten Pelatih PSIR Rudi Sukmana menjelaskan, salah satu alasan penggantian formasi tersebut adalah stamina pemain yang belum sepenuhnya pulih. Dia mengungkapkan, PSIR akan menerapkan skema permainan 4-2-3-1 dengan menempatkan lebih banyak gelandang. Skema ini bukan formasi baru.

Pelatih Teknik Bambang Handoyo juga menerapkan formasi ini sebelum Haryanto kembali mengarsiteki PSIR. Rudi juga menjelaskan, menantang Persis Solo, PSIR perlu merawat kekompakan permainan. Dia mengakui, timnya ditarget membawa pulang poin agar aman bertahan di level Divisi Utama.

Pada latihan menjelang melawan Persis Solo, Rudi mengatakan bahwa Pelatih Haryanto dan Pelatih Teknik Bambang Handoyo, tampak mendampingi. Dia mengaku siap menerjemahkan perintah Haryanto untuk memberikan instruksi kepada pemain di Solo nanti.

Dirinya sudah berkomunikasi dengan tim pelatih mengenai nama-nama pemain yang harus diturunkan sebagai starter pada laga menantang Laskar Samber Nyawa, julukan Persis. Namun dia enggan membebernya sekarang. Dia menegaskan, pemain utama dan pengganti telah ditentukan untuk laga penting ini.

Kesebelasan PSIR dijadwalkan berangkat ke Solo pada Senin (11/8) pagi dan akan mencoba lapangan Stadion Manahan pada sore harinya. PSIR berlatih di Rembang pada Minggu (10/8) sore. Antisipasi bola mati dan serangan balik menjadi menu latihan terakhir.

Sementara itu, manajemen PSIR berharap agar kemenangan 3-0 atas Temanggung dijadikan spirit untuk mengambil poin dari kandang Persis Solo. Tim ini disebut memiliki kans menang, meski Solo berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 23. PSIR sendiri berada di rangking kedua Grup IV dengan nilai 15. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan