Tidak Ada Feri dan Amsar di Skuat PSIR Lawan Persip

Saturday, 7 June 2014 | 17:37 WIB
PSIR Rembang

PSIR Rembang

REMBANG, MataAirRadio.net – 16 pemain bersama ofisial serta manajemen dan tim pelatih PSIR Rembang bertolak menuju Pekalongan, Sabtu (7/6) pagi. Tim sepakbola kebanggaan Kabupaten Rembang ini akan menantang Persip Pekalongan di Stadion Kraton dalam pertandingan lanjutan kompetisi Divisi Utama 2014, Minggu (8/6) ini.

Namun dari para pemain di skuat PSIR, tidak ada nama Feri Liga Saputra dan Amsar Risahundua. Dua pemain ini dikabarkan mundur dari tim utama PSIR. Pelatih PSIR Bambang Handoyo membenarkannya. Pihaknya hanya membawa 16 orang pemain, termasuk Zaenal Arifin “Cheng” yang sebelumnya diragukan tampil karena cedera engkelnya kambuh.

16 orang pemain yang dibawa ke Pekalongan adalah Kiper Nanang Hermawan dan Amirul Fafa, bek Kande Lansana, Didik Kurniawan, Didik Wahyu, Rafii, dan M Hepy, kemudian Yoni Ustaf Buchori, Lintang Trisno Saputro, Kusen Riandi, Suyono, Zaenal Arifin, Effendi, Ranu Tri Sasongko, dan Christian Lenglolo. Pihak PSIR menargetkan membawa pulang poin dari kandang Persip Pekalongan.

Manajer PSIR Siswanto mengklaim bahwa anak asuh Bambang Handoyo dalam kondisi siap tempur meski tanpa Amsar Risahundua dan Feri Liga Saputra. Meski persoalan gaji pemain masih menggelayuti Skuat Oranye, pihaknya memastikan para pemain tetap menampilkan yang terbaik.

Soal target PSIR di laga nanti, Siswanto mengaku mematok poin penuh. Artinya, PSIR harus pulang dengan kemenangan. Berbekal hasil baik karena menang 2-1 atas Persipur Purwodadi di laga sebelumnya, PSIR diprediksinya mampu menang 2-0.

Manajer tidak mengungkap secara pasti ada atau tidaknya bonus untuk Yoni Ustaf dan kawan-kawan. Sebab pihaknya tengah fokus pada pembayaran tunggakan gaji pemain, sebelum bulan Puasa tiba. Soal kebugaran sejumlah pemain, Siswanto menyebut sudah ada antisipasi.

Seperti diketahui, setelah mengalahkan Persipur Purwodadi, PSIR masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup IV dengan nilai 12. Hasil dari sembilan kali berlaga, dengan tiga kali menang, tiga kali seri, dan tiga kali kalah.

Sementara Persip Pekalongan, berada di peringkat ketujuh dengan nilai 7, hasil dari delapan kali bermain dengan dua kali menang, sekali seri, dan lima kali kalah. Musim ini, PSIR bertekad finish di peringkat atas klasemen. (Pujianto)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan