PSIR Mulai Raba Kekuatan Lawan di Divisi Utama

Wednesday, 2 April 2014 | 16:17 WIB
Rembang, Haryanto dan Bambang 'MAX' Handoyo

Bambang Handoyo (kanan) ketika masih mendampingi Pelatih Haryanto, melatih Skuat Oranye pada musim lalu. (Foto Pujianto)

REMBANG, MataAirRadio.net – Tim Pelatih PSIR Rembang mulai meraba kekuatan calon lawan-lawannya di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim ini. Menurut tim pelatih, ada tiga tim yang perlu diketahui kekuatannya secara lebih jelas, mengingat persiapan mereka yang sudah lebih awal.

Karteker Pelatih PSIR Bambang Handoyo mengungkapkan, tiga tim itu adalah PSIS Semarang, Persis Solo, dan Persipur Purwodadi. Ketiga tim ini dinilai yang paling siap, karena sudah membentuk tim, jauh lebih dulu dari PSIR.

Namun bukan berarti tim lain tidak perlu diperhitungkan. Bambang mengatakan, rabaan kekuatan tim lawan ini sekadar untuk masukan bagi tim. Rabu (2/4) sore, tim pelatih mulai memberikan menu latihan taktik dan strategi kepada para pemain. Setidaknya ada tiga nama baru di skuat PSIR, yakni pemain tengah Lintang, penyerang Ansar Reza, dan striker Donald.

Manajer PSIR Rembang Siswanto mengatakan, untuk lebih tahu ukuran kesiapan tim, pihaknya mengagendakan dua kali lagi laga uji coba. Salah satunya, menurut dia, adalah menjajal kekuatan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri.

Namun sejauh ini Laskar Mahesa Jenar belum memberikan konfirmasi mengenai waktu untuk PSIR agar bisa latih tanding di markas mereka. Sementara satu tim lagi, manajemen tidak mematok target lawan. Jika memungkinkan, manajemen menghendaki latih tanding dengan kontestan Divisi Utama. Namun jika tidak, dengan tim lokal Rembang pun tak menjadi soal.

Dia menegaskan, pihaknya sudah siap secara tim dan infrastruktur untuk menjalani kompetisi. Operator liga dari PSSI menyatakan PSIR tidak bermasalah dengan stadion, legalitas tim, dan kondisi keuangan klub.

Di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014, PSIR berada di Grup IV bersama PSIS Semarang, Persip Pekalongan, Persis Solo, Persiku Kudus,PPSM Magelang, Persipur Purwodadi dan Persitema Temanggung. Musim ini, manajemen menargetkan finish di peringkat tengah klasemen.

PSIR sudah menuntaskan kontrak 25 orang pemain, kebanyakan pemain asli Rembang yang memperkuat tim ini pada musim lalu. Musim ini, tim PSIR akan diracik oleh Bambang Handoyo, Joko Purwanto, dan Rudi Sukmana. (Pujianto)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan