PSIR Ladeni Tantangan Mahesa Jenar dan Laskar Petir

Minggu, 2 Maret 2014 | 08:27 WIB
PSIR Rembang

PSIR Rembang

REMBANG, MataAirRadio.net – Manajemen PSIR menyatakan siap meladeni tantangan Laskar Mahesa Jenar– PSIS Semarang dan Laskar Petir– Persipur Purwodadi dalam sebuah laga uji coba di Stadion Krida Rembang. Latih tanding dengan PSIS akan digelar Jumat (7/3), sedangkan dengan Persipur pada Minggu (9/3) atau sehari berselang.

Pengendali PSIR Charis Kurniawan mengatakan, dua laga uji coba itu sudah dikonfirmasi pihak manajemen klub pada Sabtu (1/3) pagi. Pihak klub pun langsung bereaksi dengan melakukan pembenahan pada lapangan di stadion. Menurutnya, laga uji coba tersebut sekaligus sebagai tes awal PSIR yang akan berlaga di kompetisi Divisi Utama.

Charis juga mengatakan, ajang latih tanding ini juga bakal dimanfaatkan untuk mengais donasi dari pecinta bola di Rembang. Pihaknya akan mengenakan karcis masuk kepada penonton. Rp10.000 per orang untuk kelas rata-rata dan Rp25.000 untuk tribun utama di sisi barat.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIR Tri Cahyo Rismawanto menambahkan, pihak klub menargetkan pendapatan masuk hingga Rp50 juta dari dua laga uji coba tersebut. Menurutnya, dana tersebut akan dipakai setidaknya untuk membayar gaji para pemain yang memperkuat PSIR.

Tri alias Co menambahkan, laga uji coba memang diandalkan sebagai salah satu sarana menampung donasi dari publik. Selain itu, memang ada sumber lain yang sedang dalam proses penggalian. Sejauh yang dia tahu, belum banyak dana yang masuk ke klub untuk membiayai kompetisi nanti.

Dia juga mengungkapkan, dari ajang Arvin Cup belum lama ini, klub mendapat pemasukan dari tiket sekitar lima juta rupiah. Angka tersebut diakui kecil, namun pihak manajemen akan mengimbangi minimnya pemasukan dengan kompromi gaji pemain.

Diberitakan sebelumnya, Pelatih PSIR Haryanto mengaku sudah menyiapkan 26 pemain, termasuk pemain yang diambil dari ajang Arvin Cup, Atok Pujianto. Dari 26 pemain lokal Rembang yang ada saat ini, 4-5 pemain di antaranya akan berstatus magang, dan sekitar lima orang berstatus pemain cadangan. Namun skuat PSIR masih belum juga berlatih. Hanya saja, Pengendali PSIR menghendaki latihan digelar perdana pada Senin (3/3) depan. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan