PSIR Kekurangan Bek Kanan

Minggu, 4 Maret 2018 | 23:23 WIB

Laga latih tanding antara PSIR melawan Persik Kendal di Stadion Kebondalem, Kendal, Sabtu (3/3/2018). (Foto dokumentasi Ganster)

 

REMBANG, mataairradio.com – Tim PSIR Rembang kekurangan bek kanan. Hal ini terungkap dari evaluasi pascalaga uji coba antara PSIR melawan Persik Kendal pada Sabtu 3 Maret 2018 di Stadion Kebondalem, Kendal.

Asisten Pelatih PSIR Hadi Surento kepada mataairradio menjelaskan, skuadnya kini bertumpu pada Deny Rumba dan Ashar sebagai bek kanan, sehingga butuh tambahan setidaknya satu orang pemain di posisi tersebut.

“Evaluasi secara khusus pascalaga uji coba lawan Persik Kendal kemarin jelas ada. Kita kekurangan bek kanan. Di laga kemarin, kita percayakan posisi bek kanan pada Deny Rumba dan Ashar,” kata dia.

Evaluasi pascalaga uji coba pertama ini, menurutnya, juga mengetengahkan perlunya perbaikan di lini belakang permainan anak asuhnya, terutama saat tim melakukan penyerangan serta koordinasi jarak antarpemain.

“Karena di babak pertama hampir semua pemain baru, maka penampilan mereka belum maksimal. Tetapi kebanyakan pemain baru sudah mulai paham dengan permainan tim. Perlu waktu untuk benar-benar padu,” ujarnya.

Mengenai kondisi fisik pemain dalam bertanding, Hadi Surento mengatakan, tidak terlalu menjadi perhatian utama, karena jarak Rembang-Kendal lumayan jauh. Pihaknya lebih fokus pada pencarian komposisi di semua lini.

“Fokus kami saat laga uji coba adalah mencari komposisi pemain yang pas di semua lini. Kalau di fisik tidak menjadi perhatian utama karena memang perjalanan jauh,” katanya pada Ahad (4/3/2018).

Direktur Teknik PSIR musim lalu ini menambahkan, untuk menempa karakter permainan dan perkembangan timnya, diperlukan lagi latih tanding. Namun mengenai tim mana dan kapan, belum diputuskan.

“Agenda uji coba masih menunggu program dari Coach Uston (Uston Nawawi). Mudah-mudahan sekembalinya Coach Uston dari Jakarta, bisa membuat PSIR lebih berkembang dan punya karakter tim yang kuat,” imbuhnya.

PSIR menang tipis 1-0 atas Persik Kendal di Stadion Kebondalem, Kendal pada Sabtu (3/3/2018) kemarin. Gol diciptakan oleh Effendi “Bendot”. Di laga ini, PSIR mengujicobakan dua kiper yakni Okta Wahyu dan Yogi Prabowo.

Ban kapten sempat disematkan kepada Deny Rumba sebelum kemudian digantikan oleh Heru Wibowo. Baik PSIR maupun Persik Kendal akan sama-sama berlaga di kompetisi Liga 2 2018 yang belum pasti kapan kick-off.

Meskipun hanya bertajuk uji coba, hampir seratusan suporter PSIR, Ganster, melakukan lawatan guna mendukung kesebelasan kebanggaan mereka.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan