Target Meleset, PSIR Kalah dari PSIS

Jumat, 18 April 2014 | 19:05 WIB
Pemain Belakang PSIR Rembang Didik Wahyu berebut bola dengan pemain PSIS Semarang saat uji coba di Stadion Krida Rembang.

Pemain Belakang PSIR Rembang Rafi’i berebut bola dengan pemain PSIS Semarang saat uji coba di Stadion Krida Rembang.

REMBANG, MataAirRadio.net – Gol tunggal striker PSIS Julio Alcorse membuyarkan target PSIR untuk membawa pulang satu poin dari Stadion Jatidiri, saat kedua tim bertemu di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014, Jumat (18/4) petang.

Sebiji gol PSIS yang dicetak pada menit ke-22 ini disebut terjadi akibat dari blunder yang dilakukan Kiper PSIR Amirul Fafa. Bola lepas dari pelukan kiper berusia 20 tahun ini dan segera disambar oleh Alcorse dan berbuah gol.

Manajer PSIR Siswanto yang dihubungi MataAir Radio dari Rembang mengaku tak kecewa dengan penampilan skuatnya, meski diakui ada kesalahan dari kiper yang berujung gol kemenangan PSIS dengan skor 1-0 di laga itu.

Yang membuatnya kecewa justru sejumlah keputusan wasit yang dianggap merugikan PSIR. Pertama, dua kali kartu kuning yang berujung kartu merah terhadap pemain belakang PSIR Kery Yudiono dan pelanggaran yang mestinya berbuah penalti, namun tak dianggap oleh wasit.

Atas kekecewaan terhadap keputusan wasit, manajemen PSIR mempertimbangkan melancarkan protes atau setidaknya mengadukan wasit ke PSSI. Dalam kesempatan jumpa media seusai pertandingan pun, Siswanto mengecam kepemimpinan wasit yang disebut asli Kudus ini.

Manajemen PSIR menilai, skuatnya tampil tidak gerogi di laga perdana yang sebelumnya dipatok target membawa pulang satu poin. Kapten Tim PSIR Yoni Ustaf Buchori sebelumnya juga sempat berjanji untuk tampil bergairah di hadapan pendukung setia PSIS.

Secara khusus, Siswanto mengapresiasi penampilan para pemain asuhan Pelatih Bambang Handoyo. Sebab, sejak menit awal, PSIR beberapa kali melancarkan serangan berbahaya ke jantung pertahanan PSIS. Tendangan Yoni Ustaf di menit kelima misalnya, nyaris merobek jala tim tuan rumah.

Berdasarkan pantuan MataAir Radio melalui akun twitter @psis_semarang, lini tengah PSIR disebut mengimbangi kekuatan Mahesa Jenar hingga setidaknya menit ke-15. Tendangan keras secara silih berganti pemain PSIR melalui Suyono “Terong” dan Bissa Donald, beberapa kali mengancam gawang Catur Adi. Kartu merah terhadap Kery di menit ke-45, cukup mengejutkan PSIR. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan