PSIR Susun Kekuatan Hadapi Temanggung

Senin, 4 Agustus 2014 | 16:24 WIB
Pemain PSIR mengikuti menu latihan.

Pemain PSIR mengikuti menu latihan.

REMBANG, MataAirRadio.net – Tim sepakbola PSIR Rembang, Senin (4/8) sore mulai kembali menyusun kekuatan untuk meladeni perlawanan Persitema Temanggung pada laga kandang lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, Jumat 8 Agustus nanti. Hampir semua pemain telah tiba dan berlatih di Stadion Krida, kecuali pemain tengah Lintang Trisno Saputro.

Pelatih PSIR Rembang Haryanto menyatakan, para pemainnya telah melakukan latihan pasca-lebaran pada Jumat 1 Agustus kemarin. Saat itu, latihan masih difokuskan untuk mengembalikan kebugaran fisik seusai libur lebaran. Namun latihan kali ini mulai diarahkan ke racikan taktik dan strategi.

Jeda waktu empat hari sebelum laga kandang ini, mestinya dimanfaatkan untuk latih tanding atau uji coba. Namun Haryanto menyatakan kesulitan mencari dan menemukan tim lawan. Dirinya sempat mengontak pihak PSIR U-21, namun mereka kini tengah bersiap tanding di Pekalongan.

Pada latihan perdana Senin (4/8) sore, pelatih kiper PSIR, Joko “Dalbo” Purwanto tak tampak hadir. Sinyal mundurnya Joko dari kursi pelatih kiper makin kuat. Apalagi yang bersangkutan pamit libur lebaran hingga waktu yang belum ditentukan. Namun, dari pantauan, kubu PSIR tak terlalu terpengaruh.

Haryanto percaya tiga kipernya telah menyerap banyak ilmu dari Joko. Meski akan ada beda antara ditangani pelatih kiper dan tidak, namun Pelatih yakin pengaruhnya tak signifikan. Haryanto enggan berkomentar lebih jauh mengenai kemungkinan kepergian Joko dan meminta untuk konfirmasi langsung saja ke Manajer PSIR.

Sejak diminta kembali menangani PSIR untuk empat laga tersisa di Divisi Utama musim ini, Haryanto hanya fokus mengembalikan semangat para pemain dan mempersembahkan hasil terbaik. Soal hal lain yang menyangkut manajerial, dia ogah campur tangan.

Manajer PSIR Siswanto mengonfirmasi belum merapatnya Joko Purwanto ke tim. Namun dia tidak bisa memastikan, Joko masih akan kembali atau benar-benar mundur dari kursi pelatih kiper. Senada dengan Haryanto, dia hanya ingin konsentrasi ke empat laga sisa.

Sebelum laga menjamu Temanggung pada Jumat (8/8) depan, PSIR berada di peringkat kelima grup empat, dengan nilai 12. PSIR hanya terpaut satu poin dari Persipur di peringkat keenam, dan selisih satu poin saja dari Persip Pekalongan di tempat keempat, atau berjarak dua poin dari PPSM Magelang di posisi ketiga. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan