PSIR Gagal Menang di Laga Perdana

Sabtu, 7 Mei 2016 | 19:33 WIB
Laga PSIR Rembang menjamu Persijap Jepara di Stadion Krida Rembang, Sabtu (7/5/2016) petang. (Foto: mataairradio.com)

Laga PSIR Rembang menjamu Persijap Jepara di Stadion Krida Rembang, Sabtu (7/5/2016) petang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kesebelasan PSIR Rembang gagal menang atas Persijap Jepara pada laga perdananya di ajang kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Krida Rembang, Sabtu (7/5/2016) petang.

Meski mampu unggul lebih dahulu melalui gol Zaenal Arifin pada menit ke-5 babak pertama memanfaatkan umpan silang dari Suyono, tetapi PSIR tak mampu mempertahankannya.

Saat pertandingan babak kedua hanya tinggal menyisakan beberapa menit atau pada menit ke-86, PSIR justru kecolongan oleh gol Persijap yang dilesakkan Yoga dan terjadi karena kemelut di depan gawang akibat aliran bola dari sepak pojok.

Sebelum tendangan penjuru itu, para pemain termasuk kiper PSIR Nanda Pradana sempat melancarkan protes kepada wasit karena tidak memberi pelanggaran setelah salah seorang penggawa Skuat Oranye dijatuhkan di daerah sendiri.

Laga berkesudahan dengan skor 1-1, sekaligus menenggelamkan asa mengamankan tiga poin, karena dengan hasil imbang, PSIR dan Persijap mesti rela berbagi poin masing-masing satu.

Namun, secara keseluruhan, pertandingan berlangsung dengan penguasaan bola secara dominan oleh Laskar Dampo Awang, meski pada babak I, diwarnai “jual-beli” serangan.

“Kerja sama tim sudah baik, tapi transisi permainan dari menyerang ke bertahan perlu kami perbaiki. Konsentrasi pemain pun perlu kami dibenahi,” terang Pelatih PSIR Haryanto, seusai pertandingan.

Setelah laga kali ini, PSIR akan menjalani laga kedua dengan melawat ke markas Persibat Batang untuk menghadapi tim tuan rumah pada 14 Mei 2016.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan