PSIR Gagal Dapatkan Jasa Bekas Striker Persikabo

Rabu, 4 Mei 2016 | 17:28 WIB
PSIR Rembang saat berlaga dengan LDII Selection di Turnamen Sukowati Sragen, baru-baru ini. (Foto: youtube.com)

PSIR Rembang saat berlaga dengan LDII Selection di Turnamen Sukowati Sragen, baru-baru ini. (Foto: youtube.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Klub PSIR Rembang gagal mendapatkan jasa dari bekas striker Persikabo Bogor, Dedi, karena meskipun sempat datang guna mengikuti seleksi di markas Laskar Dampo Awang, tetapi pemain yang bersangkutan akhirnya memilih berlabuh di PS Bangka.

“Kita batal pakai eks striker Persikabo Bogor. Memang dia (Dedi, red.) sempat datang mengikuti seleksi di Rembang. Tetapi ternyata sebelumnya dia sempat juga ikut seleksi di PS Bangka dan akhirnya memilih tidak gabung dengan PSIR,” ungkap Pelatih PSIR Rembang, Haryanto, Rabu (4/5/2016).

Bagi pihaknya, urung bergabungnya bekas bomber Persikabo tidak terlalu merisaukan jajaran tim karena segera disikapi dengan mengoptimalkan para pemain depan yang kini ada di tubuh PSIR.

“Kita maksimalkan saja pemain depan yang ada. Semuanya lokal memang. Kita ada Effendi, Rudi Santoso, Koko Hartanto. Jika kepepet karena salah satu dari mereka misalnya cedera, kami bisa dorong Suyono (pemain sayap kanan, red.) sebagai striker,” jelasnya.

Meskipun gagal menggaet mesin pencetak gol bekas penggawa Persikabo, tetapi PSIR berhasil mendapatkan tanda tangan bek tengah, mantan pemain Persiba Balikpapan, Nur Hidayat.

“Kalau Nur Hidayat, jadi. Ini sudah berlatih bersama PSIR. Sudah langsung klik dengan para pemain karena dia pernah bergabung dengan PSIR saat Piala Kemerdekaan dulu,” bebernya.

Di skuat PSIR untuk Indonesia Soccer Championship (ISC-B) 2016, ada 23 pemain yang didaftarkan ke operator kompetisi, di mana empat orang di antaranya merupakan pemain luar daerah.

“Pemain yang luar daerah, kita ada empat. Kiper Nanda Pradana, bek tengah Nur Hidayat dan bek kanan Beni, serta pemain tengah Agus Prasetyo. Selebihnya pemain lokal Rembang. Kita daftarkan 23 pemain kemarin,” terangnya.

PSIR Rembang akan menjalani laga perdana melawan Persijap Jepara pada 7 Mei 2016 di Stadion Krida Rembang. Selain Persijap, Laskar Dampo Awang juga berada di satu grup dengan PSIM Yogyakarta, Persibat Batang, PSIS Semarang, PPSM Magelang, dan Persipur Purwodadi.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan