PSIR Diharapkan Mulai Bersiap Songsong Divisi Utama

Rabu, 29 Januari 2014 | 15:05 WIB
Pelatih PSIR Haryanto

Pelatih PSIR Haryanto

REMBANG, MataAirRadio.net – Klub PSIR Rembang diharapkan mulai bersiap diri menyongsong kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014. PSSI melalui PT Liga Indonesia memutuskan untuk menggulirkan kompetisi Divisi Utama pada 15 April mendatang.

Kepala Divisi Kepelatihan Pengcab PSSI Rembang Haryanto mengungkapkan, pada pertemuan 64 klub calon peserta kompetisi Divisi Utama di Surabaya, Senin (27/1) kemarin, dirinya turut hadir. Dalam kesempatan itu, tim yang belum terbentuk seperti PSIR, diharapkan segera melakukan persiapan dan membentuk manajerial tim.

Menurut Haryanto yang ditunjuk sebagai juru racik komposisi tim pra-musim, hingga Rabu (29/1) ini, para pemain lokal masih melakukan latihan bersama. Namun latihan hanya sebatas untuk menjaga kebugaran fisik, sehingga tidak dilakukan di dalam Stadion Krida Rembang, tetapi cukup di lapangan futsal di kompleks setempat.

Haryanto juga mengatakan, secara pemain, PSIR sebenarnya sudah siap dengan pemain lokal. Ada 30 pemain yang terdaftar dan diusulkan untuk bisa memperkuat Laskar Dampo Awang di kompetisi nanti.

Belakangan memang hanya ada 20 hingga 25 pemain yang secara teguh berlatih. Pemain lainnya beberapa kali sempat tidak datang karena terkendala hujan. Namun kesemua pemain lokal ini, oleh Haryanto diklaim, memiliki komitmen untuk merumput bersama PSIR.

Bagi pemain, urusan yang perlu disegerakan adalah pembentukan manajerial tim. Sebab, berdasarkan hasil rapat di Surabaya tersebut, verifikasi tim akan dilakukan pada Februari nanti.

Sementara itu, berdasarkan lansiran di laman ligaindonesia.co.id, fase verifikasi terhadap semua klub akan dilakukan mulai Februari hingga 10 Maret. Verifikasi difokuskan pada kondisi infrastruktur stadion dan keuangan klub. Lampu stadion disebut PT Liga bukan sebagai suatu kewajiban.

Setelah verifikasi, PT Liga akan menentukan jumlah pasti klub peserta Divisi Utama berikut pembagian grupnya. Draft jadwal kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 direncanakan diterima setiap klub peserta pada 17 Maret. Setiap klub diberikan waktu seminggu untuk finalisasi jadwal tersebut. Namun kick-off kompetisi ditetapkan 15 April 2014. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan