PSIR Turunkan Pemain Muda di Derbi Muria

Wednesday, 20 August 2014 | 17:42 WIB
Tim PSIR Rembang seusai pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Krida Rembang, Selasa (19/8). (Foto:Rif)

Tim PSIR Rembang seusai pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Krida Rembang, Selasa (19/8). (Foto:Rif)

REMBANG, MataAirRadio.net – PSIR akan memberikan kesempatan bagi para pemain muda untuk turun dalam laga menjamu Persiku Kudus, Sabtu 23 Agustus nanti. Asisten Pelatih PSIR Rudi Sukmana menyebut, kesempatan seperti itu penting untuk kepercayaan diri pemain di musim depan.

Laskar Dampo Awang sempat menurunkan pemain muda Andi Jamaludin. Pemain yang menggantikan Kusen Riandi di babak kedua saat laga menjamu PSIS kemarin (19/8) itu, dianggap bermain baik di lini tengah. Rudi juga mengatakan, para pemain sedang dalam kondisi bersemangat menyambut laga terakhir.

Selain Andi, di laga kemarin (19/8), Rafii yang biasa menghuni bangku cadangan juga diturunkan di babak kedua menggantikan M Hepy. PSIR memiliki para pemain muda lain seperti Agung Prayitno, Saiful Bahri, dan Koko Hartanto.

Manajer PSIR Siswanto juga menyebut para pemain dalam kondisi langsung siap menghadapi laga pamungkas. Menurutnya, kemenangan 2-0 atas PSIS pada laga kemarin (19/8), mendorong semangat bertanding di pertandingan terakhir.

Menghadapi Persiku Kudus, Manajer menghendaki tim pelatih untuk mempertahankan gaya permainan di babak kedua kala menjamu Laskar Mahesa Jenar. Permainan rancak dengan tingkat percaya diri yang tinggi serta mampu memanfaatkan setiap peluang, perlu diperagakan lagi di laga nanti.

Soal pemain muda, dia sepakat untuk diberikan kesempatan mencicipi aroma kompetisi. Apalagi pemain muda seperti Didik Wahyu dan Didik Kurniawan, kini makin matang setelah tampil baik dan diberikan jam “terbang” lebih banyak.

PSIR masih bertahan di peringkat ketiga klasemen Grup IV dengan nilai 18. Menempel ketat di peringkat keempat adalah Persiku Kudus yang mengoleksi nilai 16. Hasil tersebut setelah PSIR mengalahkan PSIS dengan skor 2-0 dan Persiku bermain imbang 0-0 di kandang Persipur Purwodadi. (Pujianto)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan