PSIR Butuh Tiga Kali Lagi Uji Coba

Selasa, 13 Maret 2018 | 19:17 WIB

Uston Nawawi saat masih menjadi Pelatih Laga FC, kontestan ISC B. (Foto dikutip dari laman liputan6.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – PSIR butuh tiga kali lagi laga uji coba dengan tim selevel menjelang kick-off Liga 2 tahun 2018. Uji coba diperlukan untuk mematangkan tim dan bentuk permainan PSIR.

Pelatih PSIR Uston Nawawi mengaku sempat menjajaki Mojokerto Putra, tetapi tawaran untuk latih tanding itu tidak berhasil. Sepekan ini, pihaknya terus mencari tim dari Liga 2 yang mau uji coba.

“Uji coba tidak harus digelar di Stadion Krida, sehingga bisa dilakukan di kandang lawan. Kami merasa perlu memperbaiki kinerja lini belakang, belum perlu tambah pemain,” katanya kepada mataairradio.

Hingga Selasa (13/3/2018) pagi, ia menilai kinerja lini tengah dan barisan serang PSIR, sudah cukup menjanjikan. Di lini tengah, PSIR memiliki banyak pemain, baik pemain lama maupun pemain baru.

“Kalau di lini depan, kami memiliki banyak pilihan pemain. Begitu pula untuk posisi kiper. Yogi Eko Prabowo, Okta Wahyu, dan Nanang Hermawan bisa diandalkan secara bersaing,” kata dia.

Mengenai kapten tim, Pelatih memiliki dua opsi. Opsi pertama Heru Wibowo, sebagaimana musim lalu. Opsi kedua Deny Rumba. Ban kapten pernah di lengan Deny Rumba saat uji coba di Kendal.

Sekretaris Tim PSIR Budi Suharto menambahkan, belum ada pemberitahuan dari PSSI melalui operator liga mengenai kick-off secara pasti Liga 2. Kemungkinannya pada pekan pertama di bulan April 2018.

“Pendaftaran pemain belum. Verifikasi stadion juga belum,” katanya.

Menurutnya, ketidakjelasan kick-off bisa dimanfaatkan oleh PSIR untuk menempa persiapan, termasuk latih tanding. PSIR baru sekali uji coba dengan tim selevel, yakni ditantang Persik Kendal.

Pada 3 Maret lalu itu, PSIR menang tipis 1-0 atas Persik Kendal di Stadion Kebondalem. Setelah laga itu, Persik Kendal dijadwalkan ganti melawat ke Rembang. Namun rencana itu belum terwujud.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan