PSIR Bidik Poin Penuh pada Laga Usiran di Sidoarjo

Senin, 14 Mei 2018 | 18:30 WIB

PSIR melakukan uji coba lapangan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (14/5/2018). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Tim PSIR Rembang membidik poin penuh alias kemenangan saat menjamu Cilegon United pada lanjutan kompetisi Liga 2, usiran, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu 15 Mei ini.

Sekretaris Manajemen PSIR Budi Suharto mengatakan, laga di Sidoarjo menempatkan Laskar Dampo Awang sebagai tuan rumah. Karena itu, PSIR wajib menang. Apalagi, penampilan tim membaik seiring hasil seri lawan Aceh United.

“Secara lapangan Gelora Delta, PSIR tidak butuh banyak penyesuaian. PSIR sudah pernah memakai stadion ini ketika mengikuti babak play-off Divisi Utama musim lalu. Soal cuaca pun, tidak sepanas di Rembang,” katanya.

Budi juga mengatakan, para pemain PSIR berangkat dari Rembang ke Sidoarjo pada Senin (14/5/2018) pagi. Pelatih Uston Nawawi membawa 18 orang pemain yang kondisinya fit alias tidak sedang cedera.

“Mas Uston sudah kembali mendampingi PSIR,” katanya.

Uston didampingi Asisten Pelatih Hadi Surento dan Pelatih Fisik David Prisma. Sementara Pelatih Kiper Agus Bambang Tri Widodo serta dua kitman; Kusrin dan Sulis, harus menjalani sanksi; larangan mendampingi PSIR dalam empat laga beruntun sejak menjamu Cilegon United.

Begitu pula dengan Manajer PSIR Heri Kurniawan dan Asisten Manajer Bayu yang dihukum larangan beraktivitas di persepakbolaan nasional selama enam bulan.

“Mereka tidak bisa duduk di bench pemain,” tegasnya.

PSIR harus menjalani laga usiran karena dianggap gagal memberikan jaminan keamanan oleh Komdis PSSI lantaran terjadi rusuh pada akhir laga menjamu Semen Padang FC 28 April 2018.

Rusuh dipicu oleh wasit yang membuat keputusan dianggap merugikan kubu PSIR, sehingga tim tuan rumah kalah 2-1.

Laskar Dampo Awang berada di dasar klasemen dari 12 tim di grup barat Liga 2 dengan nilai 1. Hasil dari tiga kali kalah dan sekali imbang.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan