PSIR Belum Respon Hukuman Komdis

Thursday, 9 November 2017 | 12:18 WIB

Logo PSIR Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak PSIR Rembang menyatakan belum merespon keputusan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang menghukum Laskar Jangkar Keramat denda sebesar Rp50 juta.

Hukuman tersebut diberikan atas pelanggaran berupa protes berlebihan tim terhadap wasit saat pertandingan PSIR melawan Persik Kediri pada laga play-off yang mempertemukan kedua tim di Sidoarjo pada 17 Oktober 2017.

Putusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Komdis PSSI Nomor 221/L2/SK/KD-PSSI/X/2017. Sidang Komdis PSSI itu digelar pada 28 Oktober lalu.

Sekretaris PSIR Budi Suharto menyatakan belum melihat secara langsung surat keputusan dari Komdis PSSI mengenai hukuman bagi skuat oranye, meskipun berbagai media sudah merilis laporan mengenai sanksi tersebut.

“Kami belum tahu (SK Komdis PSSI yang memberikan sanksi denda Rp50 juta bagi PSIR). Kami juga belum bersikap,” kata Budi yang dihubungi mataairradio.com melalui wawancara via sambungan telepon.

Sebelum keputusan ini, PSIR juga pernah dihukum denda oleh Komdis PSSI. Saat itu, Panpel PSIR dihukum membayar denda Rp10 juta atas kericuhan dalam laga antara PSIR melawan Persis Solo di Stadion Krida Rembang pada 16 Juli 2017.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan