PSIR Bawa Modal Semangat ke Kandang PSIS

Sabtu, 6 Juni 2015 | 16:54 WIB
Polisi wanita turut menyaksikan laga antara PSIR Rembang menjamu Persijap Jepara di tengah tugas pengamanan pertandingan di Stadion Krida Rembang, Rabu (3/6/2015) sore. Laga tersebut dimenangi PSIR dengan skor tipis 1-0. (Foto: Pujianto)

Polisi wanita turut menyaksikan laga antara PSIR Rembang menjamu Persijap Jepara di tengah tugas pengamanan pertandingan di Stadion Krida Rembang, Rabu (3/6/2015) sore. Laga tersebut dimenangi PSIR dengan skor tipis 1-0. (Foto: Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – PSIR membawa modal semangat ketika melawat ke kandang PSIS Semarang guna menjalani lanjutan turnamen Piala Polda Jawa Tengah di Stadion Jatidiri, Minggu 7 Juni ini. Semangat itu berupa kemenangan 1-0 atas Persijap Jepara di laga sebelumnya.

Pelatih sementara PSIR Rudi Sukma mengatakan, semangat pemain diperlukan untuk memenangi laga atau paling tidak membawa poin dari markas Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS.

“Semangat itu akan kami imbangi dengan memberi kepercayaan penuh kepada pemain untuk beraksi di lapangan,” terangnya kepada mataairradio.

Prinsipnya, dia dan para pemain akan tetap berusaha memberikan penampilan yang terbaik. Soal kiper Nanang Hermawan yang terbelit cedera engkel, dia yakin akan segera pulih.

“Tetapi syaratnya, pemain itu mesti mau menjalani terapi dan berhasrat untuk sembuh cepat,” tandasnya.

Ketua Gabungan Suporter Rembang (Ganster) Nugroho Ghozali berharap kepada PSIR agar lebih total dalam bertanding, terlepas dari urusan tunggakan gaji.

“Intinya, pemain perlu menjaga mental yang tak mudah menyerah,” katanya.

Dia pun mengharapkan agar pemain dan pelatih mau kerja bareng memperbaiki kerjasama dan kekompakan tim.

Nugroho yang lebih akrab disapa Fadlun ini mengingatkan PSIR dengan hasil laga uji coba di awal-awal penyiapan tim.

Ketika itu, PSIR berjaya dengan mengandaskan Persijap Jepara dan PSIM Yogyakarta di kandang lawan.

“Kami memahami persiapan tim yang mendadak dan kondisi fisik para pemain yang tak seprima saat itu. Tetapi kami tetap berharap untuk menyaksikan PSIR menang atas PSIS di Jatidiri,” tandasnya.

Sementara itu, sebelum melawan PSIS Semarang, Minggu (7/6/2015) ini, PSIR masih tetap menjadi juru kunci klasemen Grup A Turnamen Piala Polda Jawa Tengah dengan nilai tiga.

Sebenarnya, poin yang diraih PSIR sama dengan yang diraih Persijap Jepara dan Persis Solo. Tetapi, PSIR defisit tujuh gol, sedangkan Persijap hanya satu gol dan Persis surplus empat gol.

Pemimpin klasemen masih tetap PSIS Semarang dengan poin sempurna sembilan. Jika menang dari PSIS, PSIR paling tidak bisa menyalip Persijap yang berlaga di kandang Persis, pada hari yang sama.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan