PSIR Bakal Turunkan Pemain Inti Hadapi Persik

Sabtu, 24 Maret 2018 | 15:50 WIB

Starting eleven PSIR Rembang saat menjamu PSIS Semarang pada laga uji coba menjelang Liga 2 di Stadion Krida, Ahad (18/3/2018). (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kesebelasan PSIR bakal menurunkan para pemain inti saat menghadapi Persik Kendal pada laga uji coba di Stadion Krida Rembang, Ahad (25/3/2018) sore.

Asisten Pelatih PSIR Hadi Surento mengatakan, anak asuhnya sudah harus mulai disiapkan untuk berlaga selama 2×45 menit.

“Kita berpikir untuk menurunkan tim inti sekaligus untuk menguji stamina pemain dalam satu laga penuh, 2×45 menit,” katanya kepada mataairradio.

Dua laga uji coba sebelumnya, yakni saat bertandang ke Kendal dan menjamu PSIS di Rembang, PSIR membongkarpasang hampir seluruh pemainnya di babak pertama dan kedua.

“Kemarin-kemarin itu, 22 pemain kita berikan kesempatan masuk merasakan atmosfer pertandingan,” katanya.

Pada uji coba Ahad (25/3/2018) nanti, PSIR juga akan mencoba untuk hanya memanfaatkan tiga kali pergantian pemain seperti pada kompetisi resmi.

“Mungkin pergantian pemain kita juga akan manfaatkan sebagaimana kompetisi resmi,” katanya.

Mantan Direktur Teknik PSIR musim lalu ini memastikan, Pelatih Uston Nawawi sudah memperbaiki kekurangan timnya saat menjamu PSIS Semarang, sepekan lalu.

“Di antaranya tentang penyelesaian akhir sudah dibenahi,” tandasnya.

Ketika menjamu PSIS, menurutnya, PSIR memiliki banyak peluang, tetapi gol justru lahir dari titik penalti.

Hadi Surento mengungkapkan, untuk menempa kemampuan lini depan, Pelatih mengagendakan satu kali lagi laga uji coba, yakni melawan Persis Solo.

Soal kepastian uji coba lagi, kedua tim masih menunggu keputusan mengenai kick-off Liga 2.

Bila kick-off Liga 2 tetap 7 April nanti, maka uji coba dengan Persis Solo kemungkinan batal.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIR Tri Cahyo Rismawanto menargetkan, laga uji coba menjamu Persik Kendal disaksikan oleh setidaknya 1.000 orang penonton.

Sabtu (24/3/2018) ini, Panpel sudah mengajukan perangkat pertandingan mulai pengawas, wasit, hingga hakim garis kepada pihak Asprov PSSI Jawa Tengah.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan