PSIR Anggap Laga Lawan PPSM bak Final

Jumat, 7 Juli 2017 | 16:16 WIB

PSIR ditahan imbang Persipur Purwodadi pada laga lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Krida Rembang, Ahad (30/4/2017). (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kesebelasan PSIR Rembang menganggap laga melawan PPSM pada lanjutan kompetisi Liga 2 pada Sabtu 8 Juli 2017 di Magelang bak laga final, sehingga Laskar Jangkar Keramat menargetkan kemenangan.

“Target kami menang. Laga nanti seperti laga final. Kami menginstruksikan anak-anak untuk bermain habis-habisan,” kata Karteker Pelatih PSIR Hadi Surento kepada mataairradio.com, Jumat (7/7/2017) pagi.

Menurutnya, kemenangan melawan Magelang penting untuk tetap menjaga asa Heru Wibowo dan kawan-kawan lolos dari fase grup untuk terus melaju ke babak berikutnya.

Pihaknya mengakui keunggulan tim lawan, terutama dalam kecepatan menyerang ketika menguasai bola, tetapi dirinya sudah menyiapkan antisipasi antara lain dengan menerapkan pola andal 4-2-3-1.

“Mereka punya kecepatan, tapi kita sudah antisipasi. Anak-anak sudah kita bekali skema andal 4-2-3-1. Kami harus bisa merebut poin penuh karena saya kira anak-anak sudah kembali fit setelah libur sepekan Lebaran,” katanya.

Hadi menyatakan membawa 18 orang anak asuhnya pada laga di Magelang. Para pemain bersama ofisial dan pelatih berangkat ke Magelang dengan menggunakan satu bus dari Stadion Krida Rembang, Jumat (7/7/2017) pagi.

“Sebenarnya kami ingin berangkat Kamis (6/7/2017) kemarin, tetapi karena ada yang harus diselesaikan dengan manajemen, akhirnya baru berangkat pagi tadi,” katanya tanpa menyebut apa yang harus diselesaikan dengan manajemen.

PSIR kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup 4 dengan torehan sembilan poin atau terpaut empat poin dari PSIS Semarang di peringkat kedua. PSIS sudah bermain enam kali, sedangkan PSIR lima kali.

Sementara PPSM Magelang berada di peringkat keenam dengan torehan empat poin atau selisih 12 poin dari pemuncak klasemen, Persis Solo, yang setelah laga terakhir, 6 Juli kemarin meraup total 16 poin.

Pada lawatannya kali ini, PSIR akan didukung oleh kelompok suporter setianya, Ganster. Panglima tur Ganster, Aldis menyatakan memberangkatkan 200-an orang anggotanya untuk mendukung PSIR di Magelang.

“Kami berangkat 200-an anggota. Berangkat dari Rembang pukul 06.00 WIB. Kami berangkat dalam satu bus dan tiga elf serta puluhan sepeda motor. Ada juga Ganster Korwil Semarang yang berangkat,” ujarnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan