PSIR Anggap Berat Jika Masuk Grup Timur

Rabu, 14 Maret 2018 | 17:26 WIB

Ilustrasi. (Dikutip dari laman tribunnews.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – PSIR menganggap berat persaingan dan ongkos bila masuk grup timur pada kompetisi Liga 2 tahun 2018. Pasalnya, selain tim Jawa Timur, di grup timur, ada juga tim dari Kalimantan dan Papua.

Asisten Pelatih PSIR Hadi Surento ketika dikonfirmasi mataairradio menyatakan belum menerima keputusan resmi pembagian grup. Hingga Rabu (14/3/2018), managers meeting belum dilakukan oleh pihak operator liga.

Selain PSIR, grup timur kemungkinan terisi lima tim Jawa Timur, yaitu Blitar United, Madura FC, Persegres Gresik United, Pakindo Mojokerto Putra, dan Semeru FC Lumajang. Tim dari Papua yaitu PSBS Biak dan Persiwa Wamena.

Sementara dari Tanah Borneo, ada Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, dan Martapura FC Banjar, Kalimantan Selatan. Selain itu juga tim dari Yoyakarta, yakni PSIM.

“Grup timur lumayan berat (persaingan dan ongkosnya),” katanya kepada mataairradio.

Menurut asisten pelatih yang juga mantan Direktur Teknik PSIR musim lalu, PSIR perlu mematangkan latihan kerjasama tim dan memoles bentuk permainan. Selain latihan rutin, PSIR perlu menambah laga uji coba.

Rento menyatakan, Pelatih Uston Nawawi sedang menyiapkan program khusus untuk mematangkan kerjasama antarlini dan bentuk permainan PSIR. Namun menurutnya, Pelatih menanti jadwal resmi pelaksanaan Liga 2.

“Kalau soal membentuk karakter permainan dan kerjasama tim, menunggu dari coach Uston. Nanti setelah ada jadwal,” katanya.

Sekretaris PSIR Budi Suharto mengaku belum menerima kabar resmi, baik dari PSSI maupun operator Liga 2 mengenai pendaftaran pemain, pembagian grup, dan jadwal pertandingan. Namun wacana kick-off, 7 April 2018.

Pelatih PSIR Uston Nawawi menyatakan perlu menambah laga uji coba untuk timnya, setidaknya dua kali lagi. PSIR dijadwalkan latih tanding dengan PSIS Semarang, 18 Maret nanti, tapi sejauh ini masih proses izin pertandingan.

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan