Proyek Besar Rembang Dipastikan Jadi Luncuran 2016

Senin, 14 September 2015 | 16:45 WIB
Ketua Fraksi PKB DPRD Rembang Mohammad Imron. (Foto:Pujianto)

Anggota Komisi C DPRD Rembang Mohammad Imron. (Foto:Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Komisi C DPRD Rembang mengaku akan menjadikan sejumlah proyek yang nilainya di atas Rp200 juta sebagai luncuran pada 2016. Hal itu setelah DPRD mendapat konfirmasi dari DPU, bahwa proyek tersebut sulit diserap, karena sisa waktu 3 bulan tidak cukup buat lelang.

Anggota Komisi C DPRD Rembang Mohammad Imron mengatakan, selain yang tergolong proyek besar, DPU sanggup memulai proyek-proyek kecil pada pekan ketiga September. Kesanggupan itu dilontarkan DPU setelah mendapat legal opinion dari Kejaksaan Negeri Rembang.

“Proyek besar seperti jalan poros kecamatan, sedangkan yang kecil-kecil itu ya yang rehab ringan jalan yang kurang dari Rp200 juta. Yang kecil-kecil ini, akan mulai dikerjakan pada minggu ketiga September,” katanya.

Sebagai bukti keseriusan pelaksanaan proyek-proyek kecil, Senin (14/9/2015) ini, DPU memverifikasi rekanan. Menurut Imron, verifikasi diperlukan agar DPU tidak kecolongan rekanan nakal, yang asal-asalan mengerjakan proyek. Rekanan yang diverifikasi terkait proyek dengan model penunjukan langsung.

Mengenai estimasi jumlah sisa lebih pembiayaan anggaran atau Silpa APBD 2015 dari DPU, Komisi C mengaku masih menghitungnya. Tetapi itung-itungan sementara, nilai Silpa dari DPU diperkirakan tembus Rp35 miliar.

“Proyek jalan yang gagal garap karena tidak cukup waktu, menyumbang Silpa terbanyak di DPU tahun ini. Itung-itungan sementara Rp35 miliar,” ungkapnya.

Kepala DPU Rembang Mujoko belum bisa dikonfirmasi mengenai proyek apa saja yang ditunda pelaksanaannya pada tahun depan.

Namun Plt Kabid Cipta Karya DPU Rembang Widodo mengungkapkan, pihaknya masih mendata proyek mana saja yang bisa diserap dan yang tak bisa direalisasikan tahun ini.

“Kami masih cheklist. Besok kita sampaikan,” tukasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan