Sumbangan Awal Dana Kampanye Prabowo-Hatta Kalah dari Jokowi-JK

Rabu, 4 Juni 2014 | 15:53 WIB
Komisioner Divisi Kampanye KPU Kabupaten Rembang M Salam menunjukan Laporan Dana Kampanye Pilpres 2014. (Foto:Pujianto)

Komisioner Divisi Kampanye KPU Kabupaten Rembang M Salam menunjukan laporan awal dana kampanye Pilpres 2014. (Foto:Pujianto)

REMBANG, MataAirRadio.net – Tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2014 di Kabupaten Rembang sudah menyampaikan laporan awal dana kampanye. Tim kampanye pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melaporkan sumbangan pada rekening khusus dana kampanye sebesar Rp888.888,88.

Sementara pasangan capres-cawapres Joko Widodo alias Jokowi-Jusuf Kalla melaporkan sebesar Rp15 juta. Laporan sumbangan penerimaan pada rekening khusus dana kampanye sudah disampaikan pada Selasa (3/6) kemarin dan diumumkan pada Rabu (4/6) ini.

Komisioner Divisi Kampanye KPU Kabupaten Rembang M Salam mengatakan, tiga hari setelah KPU Pusat menetapkan pasangan capres dan cawapres, tim kampanye di setiap tingkatan, wajib menyerahkan laporan periode pertama. Batas terakhirnya memang pada 3 Juni kemarin.

Salam juga mengatakan, setelah menerima laporan sumbangan awal pada rekening khusus dana kampanye, tim kampanye setiap pasangan calon presiden dan wakil presiden wajib melakukan pembukuan.

Menurut KPU, pembukuan terhadap penerimaan dan penggunaan dana kampanye dilakukan sejak 3 Juni-18 Juli 2014. Sementara laporan periode kedua dilakukan oleh tim kampanye setiap pasangan calon pada 6 Juli mendatang.

Publikasi penyampaian laporan penerimaan dan penggunaan dana kampanye akan dilakukan pada 18 Juli nanti dan setelah itu akan diaudit oleh pihak Kantor Akuntan Publik mulai 24 Juli hingga 6 September 2014.

Kampanye rapat umum pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2014 di Kabupaten Rembang, sudah dimulai pada 4 Juni ini dan berlangsung hingga 5 Juli 2014 atau tiga hari sebelum coblosan 9 Juli nanti. Menurut Salam, belum ada jadwal kampanye yang diterima dari KPU Pusat.

KPU Kabupaten tidak berwenang menentukan jadwal kampanye capres-cawapres. Pihaknya sebatas mengatur zonasi kampanye. Di setiap desa hanya disediakan ruang untuk maksimal tiga baliho dan lima spanduk berukuran 1,5×7 meter pada kampanye Pilpres. (Pujianto)

 

Bagikan untuk keluarga Anda!



One comment
  1. pandanfuring

    Juni 6, 2014 at 5:40 am

    Jelas banyakan Jokowi,, doi kan ditunjuk mega jadi Capres setelah Mega rapat dg para pengusaha pengemplang BLBI 600 Trilyun,, besok kalo jd beneran bisa ngemplang lagi ribuan trilyun,, monggooo sak karepmu, rakyat ga bisa ditipu

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan