Polres Rembang Buka Penitipan Motor untuk Pemudik

Jumat, 10 Juli 2015 | 17:24 WIB
Kapolres Rembang Ajun Komisaris Besar Winarto. (Foto: Pujianto)

Kapolres Rembang Ajun Komisaris Besar Winarto. (Foto: Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Polres Rembang membuka layanan penitipan kendaraan bermotor bagi warga yang meninggalkan kediaman untuk mudik ke kampung halaman. Masyarakat bisa menggunakan fasilitas tersebut, apabila ragu ketika meninggalkannya di rumah.

Kapolres Rembang Ajun Komisaris Besar Winarto mengaku menyediakan layanan tersebut untuk membantu kenyamanan pemudik. Selain itu, kepolisian juga tetap mengoptimalkan patroli sepeda untuk pengamanan kampung yang dianggap rawan. Patroli sepeda ini juga digiatkan selama Ramadhan.

“Kami sarankan agar kendaraan ditempatkan di rumah masing-masing. Tapi jika masih ragu karena ditinggal lama untuk mudik, silakan dititipkan di Polres. Soal pengamanan kampung, kami masih andalkan patroli sepeda,” terangnya.

Menurut Kapolres, arus mudik tahun ini bakal terbilang sepi. Sebab kebanyakan pemudik dari Jakarta, sudah akan banyak terpecah saat memasuki daerah Semarang. Karena sebagian akan menuju Solo atau Yogyakarta. Sementara ketika masuk Demak atau Pati, intensitas arus pemudik, makin berkurang.

Meski demikian, pemudik yang mulai melintas H-6 atau pada Jumat (10/7/2015) ini diminta waspada karena menjelang larangan truk barang melintas, arus lalu lintas makin padat. Kendaraan barang non-sembako dan BBM, dilarang melintasi Jalur Pantura mulai H-5 hingga H+3 Lebaran.

“Pemudik yang melintasi Pantura Rembang mungkin tak seramai tahun kemarin. Masuk Semarang sudah terpecah ke arah Solo atau Yogya. Terus masuk ke Demak dan Pati, kurang lagi. Tapi tetap harus waspada. Apalagi ini sedang puncak truk barang melintas, sebelum berhenti beroperasi,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Rembang mengerahkan 600 personelnya untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 1436 Hijriah. Kekuatan itu masih ditambah 139 personel dari Polres Grobogan. Terhadap pemudik yang melintasi Pantura, disediai empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

Sementara bagi pemudik yang melalui Jalur Rembang-Blora, disediai satu pos pengamanan di daerah Mantingan Kecamatan Bulu. Polisi Rembang pun siap dengan tiga regu penindak kejahatan jalanan yang dilengkapi senjata laras panjang.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan