Polisi Temukan Lagi Satu Paket Sabu-sabu dari Rumah JM

Sabtu, 19 September 2015 | 14:33 WIB
Barang bukti paket sabu-sabu yang diamankan aparat Satres Narkoba Polres Rembang dari tersangka BJ. (Foto: mataairradio.com)

Barang bukti paket sabu-sabu yang diamankan aparat Satres Narkoba Polres Rembang dari tersangka BJ. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Aparat dari Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang berhasil menemukan lagi satu paket besar sabu-sabu dan satu butir pil ekstasi dari kediaman tersangka pelaku berinisial JM.

Satu paket besar sabu-sabu yang disimpan dalam bungkus rokok itu, beratnya kira-kira tiga gram.

Kasat Reserse Narkoba Polres Rembang AKP Bambang Sugito, Sabtu (19/9/2015) pagi mengungkapkan, satu paket besar itu ditemukan polisi dari kandang ayam di rumah JM, di Desa/Kecamatan Jepon Kabupaten Blora.

Sedangkan satu butir pil ekstasi, ditemukan oleh polisi di kamar mandi tersangka yang sama.

“Dengan tambahan temuan barang bukti tersebut, berarti sudah sekitar 23 gram sabu-sabu dan 16 butir pil ekstasi yang kami amankan dari JM,” ungkapnya kepada mataairradio.

Sementara sebelumnya, dari tersangka lain, yaitu BJ, warga Desa Gadu Kecamatan Sambong Kabupaten Blora, pihaknya mengamankan satu paket sabu-sabu.

Bambang juga memastikan, JM yang berusia 49 tahun, merupakan pengedar sekaligus pengguna narkotika. Diduga, jaringan JM sudah cukup besar lantaran telah mampu menembus Rembang.

“Penangkapan JM dan BJ termasuk pengungkapan kasus besar. Kami sebut besar bukan karena jumlah barang buktinya, melainkan karena pengembangan,” jelasnya.

Penangkapan JM bermula dari dibekuknya BJ di ruas jalan antara Tahunan Kecamatan Sale yang tembus Jepon Kabupaten Blora.

BJ ditangkap polisi pada Rabu (16/9/2015) petang lalu pukul 18.30 WIB. Setelah dikorek polisi, terungkaplah nama JM.

JM ditangkap pada sehari setelahnya atau pada Kamis 17 September lalu.

Penangkapan BJ didahului adanya laporan masyarakat yang mencurigai pelaku sering bertransaksi narkotika dengan balutan bisnis kayu.

BJ dibekuk tanpa perlawanan. Selain barang bukti sabu-sabu dan ekstasi, sepeda motor jenis Honda Vario milik BJ dan mobil Daihatsu Xenia milik JM juga diamankan polisi.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan