Polisi Sita Puluhan Miras di Sedan dan Kragan

Senin, 3 Desember 2018 | 14:34 WIB

Anggota dari Satuan Sabhara Polres Rembang, baru-baru ini melakukan razia terhadap salah satu pengerdar minuman keras. Razia tersebut dalam rangka Cipta Kondisi jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. (Foto: mataairradio.com)

 

SEDAN, mataairradio.com – Satuan Sabhara Polres Rembang mengamankan sebanyak 36 botol minuman keras berbagai jenis, dalam Operasi Cipta Kondisi jelang Perayaan Natal dan Tahun baru 2019, pada Jumat (30/11/2018).

Beberapa lokasi yang diduga ada penjualan minuman keras disisir Petugas dari Satuan Sabhara Polres Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kepala Satuan Sabhara AKP Sunar mengatakan, razia penyakit masyarakat (pekat) ini terus dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat.

Laporan dari masyarakat itu antara lain bahwa di wilayah Kabupaten Rembang masih dijumpai penjual miras yang berkedok warung kopi.

Ia menyebutkan, satu Cafe Karaoke dan dua Warung Kopi di Wilayah Kecamatan Sedan dan Wilayah Kecamatan Kragan menjadi sasaran petugas Sat Sabhara Polres Rembang.

Beberapa tempat hiburan yang dirazia petugas tersebut milik Dodi Gustar di Kecamatan Sedan, dengan barang bukti yang diamankan lima botol miras jenis anggur merah.

Kemudian, warung kopi milik Masikah di Kecamatan Sedan dengan barang bukti satu botol miras jenis anggur merah, tiga botol arak, dan sembilan botol tuak.

“Selain itu, juga warung kopi di Desa Kebloran Kecamatan Kragan, petugas mengamankan barang bukti berupa tujuh botol anggur merah dan sebelas botol anggur kolesom,” imbuhnya.

Sunar mengungkapkan, dalam razia itu, Angota Satuan Sabhara Polres Rembang mengamankan total 36 botol minuman keras berbagai jenis.

“Barang bukti berupa miras itu kita bawa ke Mapolres Rembang dan natinya akan kami musnahkan,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai peredaran miras oplosan, ia mengatakan, hingga Senin (3/12/2018) selama melakukan razia peredaran miras oplosan belum dijumpainya.

“Kami akan terus berupaya untuk memberantas penyakit masyarakat, termasuk razia miras di wilayah Kabupaten Rembang jelang perayan Hari Natal dan Tahun Baru 2019,” ujarnya.

Razia tersebut diharapkan, dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat masyarakat menjalankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Berdasarkan laporan dari kepolisan, peredaran miras di Kabupaten Rembang menyebar di seluruh kecamatan.

Masyarakat diimbau agar turut mendukung terciptanya kondisi di masyarakat yang aman dan kondusif menjelang Natal dan pergantian tahun.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan