Polisi Rembang Pelototi Empat Kecamatan Terkait Narkotika

Kamis, 14 Januari 2016 | 16:41 WIB
Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang AKP Bambang Sugito. (Foto: infoblora.com)

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang AKP Bambang Sugito. (Foto: infoblora.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Rembang menyatakan memelototi empat kecamatan di kabupaten ini terkait peredaran narkotika, salah satunya jenis sabu-sabu.

Kepala Satres Narkoba Polres Rembang Ajun Komisaris Bambang Sugito, Kamis (14/1/2016) pagi menjelaskan, perhatian tersebut setelah pihak polisi mengamankan sejumlah tersangka pelaku pengedar narkoba dalam beberapa waktu terakhir.

“Namun hal itu tak berarti kecamatan lain tak disorot,” terangnya kepada reporter mataairradio.

Pihaknya meminta agar masyarakat terutama generasi muda, selalu waspada terhadap peredaran narkoba. Kinerja polisi menurutnya akan optimal jika ada dukungan dari segenap lapisan masyarakat.

“Generasi muda perlu selalu waspada. Kami juga butuh dukungan dari masyarakat,” tandasnya.

Mengenai perkembangan penyidikan terhadap Priyono, tersangka pengedar sabu-sabu yang dibekuk dari wilayah Kecamatan Lasem, Selasa malam 12 Januari lalu, penyidik masih terus memeriksa yang bersangkutan secara intensif.

“Tersangka mulai menyebutkan nama-nama pemesan sabu-sabu,” bebernya.

Namun menurut Bambang, keterangan dari tersangka yang merupakan warga Desa Soditan Kecamatan Lasem ini, masih berubah-ubah.

“Yang jelas, tersangka sudah membuka informasi, bahwa dua paket sabu-sabu yang telah terjual sebelum dia ditangkap, dipesan dari Lasem dan Rembang,” ungkapnya.

Saat ini, yang diperlukan oleh pihak kepolisian adalah kerjasama dari masyarakat.

Bambang berharap agar masyarakat menginformasikan gerakan yang melanggar hukum dan berkaitan dengan narkotika, dengan menghubungi pihaknya di nomor ponsel 081 325 401 498.

Polisi dari Satres Narkoba Polres Rembang menangkap Priyono (41), saat sedang duduk-duduk di tepi jalan di Gang VII Desa Karangturi Kecamatan Lasem.

Polisi menangkapnya setelah dalam penggeledahan badan, ditemukan satu paket sabu-sabu yang dibungkus plastik dan dibalut isolasi.

Polisi juga menemukan barang bukti lain berupa alat hisap, pipet, korek api, dan uang tunai Rp2,5 juta, yang sebagian di antaranya merupakan hasil penjualan dua paket sabu-sabu pada sore harinya.

Priyono kini ditahan di Mapolres Rembang dan diancam hukuman minimal 5 tahun penjara.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan