Polisi Dipusingkan Ketidakjelasan Pengurus Truk Mogok Tireman

Sabtu, 13 Juni 2015 | 16:09 WIB
Truk mogok di Jalur Panturawilayah Desa Tireman Kecamatan Rembang. (Foto: Pujianto)

Truk mogok di Jalur Panturawilayah Desa Tireman Kecamatan Rembang. (Foto: Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Polisi masih dipusingkan oleh ketidakjelasan pengurus truk bermuatan yang mogok sudah sepekan di bahu Jalan Pantura, sebelah timur Pertigaan So Klin, wilayah Desa Tireman Kecamatan Rembang.

Kanitlaka Satlantas Polres Rembang Iptu Muhammad Ismail sudah menghubungi nomor kontak pengurus truk yang ditengarai milik PT Siba itu. Tetapi yang bersangkutan, ternyata sudah keluar dari pekerjaan.

“Padahal, saat kali terakhir kami kontak, pengurus katanya sudah siap membawa onderdil dan mekanik,” ungkapnya.

Pihaknya untuk sementara ini masih akan menunggu. Jika sampai dengan hari Senin 15 Juni nanti, belum ada pengurus armada yang merapat, maka truk itu akan diderek paksa.

“Biaya derek tetap akan dibebankan kepada pemilik truk,” tegasnya.

Kanitlaka mengaku kembali mengecek kondisi truk yang mogok itu, pada Sabtu (13/6/2015) pagi. Sopir truk yang sebelumnya sempat dua hari menunggu di sekitar lokasi, kini minggat, termasuk keneknya.

“Kami tidak tahu alamat sopirnya,” katanya.

Ismail mengaku akan mencari lagi sopir truk penuh muatan, bernomor polisi H 1885 AA tersebut. Dia pun akan kembali berusaha mengontak dan segera mendatangkan pengurus armada.

“Kami akan kontak lagi pengurus agar bilang ke perusahaan. Sabar ya,” katanya.

Sebenarnya, polisi bersama Dinas Perhubungan bisa langsung menderek truk yang mogok. Tetapi melihat kondisi truk yang sama sekali tak bisa dijalankan akan cukup sulit jika langsung diderek.

“Perlu mendatangkan lebih dulu mekanik, sebelum menarik truk ke pangkalan terdekat. Kalau langsung diderek, nggak bisa. Kalau mogok begitu, langsung ngerem kan,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah pengguna jalan mengeluhkan truk yang dibiarkan mogok selama hampir sepekan di bahu Jalan Pantura, sebelah timur Pertigaan So Klin wilayah Desa Tireman Kecamatan Rembang. Truk mogok memakan hampir dua meter badan jalan, sehingga rawan bikin celaka.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan