PNS di Rembang Didorong Ambil Cicilan Rumah

Selasa, 29 November 2016 | 17:28 WIB
Bupati Rembang Abdul Hafidz mendapatkan penjelasan mengenai sejumlah layanan di Bank Tabungan Negara seusai hadir meresmikan pembukaan Kantor Cabang Pembantu BTN di Rembang, didampingi Direktur Utama PT BTN Tbk Maryono, Senin (28/11/2016) sore. (Foto: Pujianto)

Bupati Rembang Abdul Hafidz mendapatkan penjelasan mengenai sejumlah layanan di Bank Tabungan Negara seusai hadir meresmikan pembukaan Kantor Cabang Pembantu BTN di Rembang, didampingi Direktur Utama PT BTN Tbk Maryono, Senin (28/11/2016) sore. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Rembang didorong untuk mengambil cicilan rumah, seiring pembukaan Kantor Cabang Pembantu Bank Tabungan Negara (BTN) di daerah ini.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, dorongan itu juga sebagai sambutan atas keinginan dari Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk Maryono yang merupakan warga asli dari kabupaten ini.

“Orang nomor satu di BTN berharap ikut andil dalam pembangunan di Kabupaten Rembang sebagai tanah kelahirannya. Kami berharap kepada Korpri agar menangkap keinginan tersebut dengan bekerjasama,” katanya.

Menurut Bupati, bentuk kerjasama yang dimaksud misalnya yang terkait dengan penyediaan rumah bagi para pegawai negeri sipil yang sampai saat ini belum memiliki hunian atau rumah sendiri.

“Jika Korpri ingin menyejahterakan anggotanya, maka kesempatan untuk mengakses pembiayaan perumahan yang murah atau dengan cicilan yang rendah di BTN, silakan ditangkap,” tandasnya.

Dorongan dari Bupati saat acara Syukuran Ulang Tahun ke-45 Korpri di Lantai IV Gedung Setda Rembang, Selasa (29/11/2016), disambut oleh kalangan abdi negara, rata-rata secara antusias.

Latifa Ayu Prabandari, salah seorang anggota Korpri Rembang mengaku mendukung apabila ada program pembiayaan rumah murah bagi PNS, apalagi bagi yang belum punya rumah seperti dirinya.

“Jika ada akses kredit murah dalam menyediakan rumah, tentu mendukung, terutama saya yang belum punya rumah dan masih tinggal bersama orang tua di Desa Sukoharjo (Kecamatan Rembang,” katanya.

Program penyediaan rumah dengan harga terjangkau, sebelumnya juga diupayakan oleh Polres Rembang bagi para anggotanya yang belum punya rumah.

Polres Rembang bekerjasama dengan sejumlah pihak membangun Bhayangkara Residence di wilayah Desa Sendangagung Kecamatan Kaliori, yang sampai saat sekarang masih dalam penyelesaian pembangunan.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan