PKB Tak Mau Tergesa Tentukan Cabup-Cawabup

Kamis, 4 Juni 2015 | 17:16 WIB
Ketua baru DPC PKB Rembang Sumarsono Sugeng. (Foto: Wahyu Salvana)

Ketua DPC PKB Rembang Sumarsono Sugeng. (Foto: Wahyu Salvana)

 
REMBANG, mataairradio.com – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku tak mau tergesa-gesa dalam menentukan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung di Pilkada 2015, meski saat ini PPP sudah menentukan pasangan calon kepala daerah Abdul Hafidz dan Bayu Andreanto.

Ketua DPC PKB Rembang Sumarsono Sugeng yang dihubungi mataairradio pada Kamis (4/6/2015) siang mengaku tidak akan terpengaruh dengan langkah politik yang dilakukan PPP.

“PKB memiliki standar, jadwal, dan tatanan tersendiri dalam menentukan pasangan calon yang akan diusung,” katanya kepada mataairradio.

Bagi PKB, langkah politik PPP yang mengumumkan hasil penjaringan calon wakil bupati untuk mendampingi Abdul Hafidz, adalah bagian dari urusan partai yang bersangkutan.

“Langkah politik PPP itu masih mungkin berubah. PKB sendiri baru akan mengumumkan calonnya setelah 15 Juni nanti,” tandasnya.

Disinggung mengenai perkembangan proses penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati dari PKB, Sumarsono menegaskan, masih berlanjut.

“Kami terus membangun komunikasi dengan para calon bupatinya, antara lain dengan Atna Tukiman dan Harno,” katanya.

Selain itu juga dengan Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Tutut. Belum ada kecenderungan mengenai sosok yang kemungkinan diusung dari partai berlambang bola jagat bintang sembilan.

“Tetapi yang jelas, dalam bagian tahapan penjaringan, komunikasi intensif dengan DPW dan DPP ditempuh,” tegasnya.

Sumarsono Sugeng mengaku sudah datang secara langsung ke DPW PKB Jawa Tengah dan meminta kepada DPP PKB untuk memberikan petunjuk terkait proses penjaringan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada 9 Desember mendatang.

DPC PKB Rembang juga mengklaim sedang dalam upaya membentuk koalisi besar untuk mengusung pasangan calon kepala daerah yang dikehendaki oleh kebanyakan masyarakat.

“Tidak hanya koalisi dengan Partai Demokrat seperti yang telah santer dikabarkan, tetapi juga dengan partai lain yang sevisi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Tim Sembilan PPP untuk Pilkada Rembang telah mengumumkan nama pendamping Abdul Hafidz yakni Bayu Andreanto yang merupakan anak menantu dari bos koperasi Atna Tukiman. Nama Bayu memang baru akan diserahkan oleh Tim Sembilan ke DPC PPP.

Tetapi, Sekretaris Tim Sembilan PPP Henry Purwoko mengaku tidak akan ada masalah tentang nama Bayu di DPC PPP, sebab hampir semua personel di tim Pilkada adalah pengurus DPC. Hafidz dan Bayu diskenariokan maju lewat jalur perseorangan, meski masih memungkinkan berangkat dari PPP.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan