PKB Jateng Gelar Musancab di Rembang, Susun Formulasi Baru Partai

Sabtu, 11 Desember 2021 | 21:34 WIB

Musyawarah Anak Cabang (Musancab) DPAC PKB se-Rembang oleh DPW PKB Jawa Tengah di Gedung Serba Guna Desa Dasun Kecamatan Lasem, Sabtu (11/12/2021). (Foto: mataairradio.com)

LASEM, mataairradio.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PKB se-Jawa Tengah secara serentak pada 11 sampai 12 Desember 2021.

Di Rembang, Musancab DPAC PKB se-Kabupaten Rembang dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Dasun Kecamatan Lasem, Sabtu (11/12/2021).

Ketua DPC PKB Rembang, M Hanies Cholil Barro’ atau Gus Hanies menjelaskan, Musancab merupakan salah satu hasil Musyawarah Kerja  Cabang (Muskercab) PKB yang digelar di Pesantren Musthofawiyyah, Desa Sridadi Kecamatan Rembang pada 19 Oktober 2021 lalu.

Ia menegaskan, ada sejumlah rekomendasi dari Musancab yang harus dilakukan untuk gerak langkah DPAC ke depannya.

“Beberapa rekomendasi  dari DPW PKB Jateng hasil asesmen dan koordinasi beberapa waktu lalu, salah satunya untuk pemetaan Caleg Pemilu 2024. Dan masih banyak lagi, yang intinya mendekatkan PKB dengan masyarakat,” tegasnya.

Gus Hanies mengapresiasi segenap DPAC  atas terselenggaranya kegiatan Musancab, sehingga nantinya diharapkan tersusun kepengurusan baru yang solid serta rencana kerja yang adaptif dan implemantif untuk menyambut Pemilu 2024.

Ia menegaskan, diperlukan formulasi baru di masing-masing DPAC dalam pelaksanaan program yang akan dilaksanakan terutama dalam pemanfaatan teknologi komunikasi.

“Saya berharap program dan kegiatan yang akan dilaksanakan DPC PKB Kabupaten Rembang didukung oleh seluruah DPAC diantaranya harus memiliki ketua DPRD Kabupaten Rembang tahun 2024,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Jawa Tengah, Muh Zen menambahkan, Musancab bertujuan untuk menata struktur partai hingga tingkat desa atau ranting sebagai amanat dari Muktamar PKB di Bali untuk menyongsong Pemilu 2024.

Muh Zen berharap, digelarnya Musancab, PKB di Rembang benar-benar mampu menjadi solusi persoalan di tengah masyarakat.

“Restrukturisasi partai itu penting guna menyongsong persiapan Pemilu 2024. Tujuannya menggairahkan kembali, menyemangati kembali sekaligus membuat prioritas program kinerja seperti penguatan struktur partai hingga tingkat ranting, penyiapan saksi, menyiapkan kader penggerak partai dan kegiatan yang pro rakyat lainnya,” pungkasnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil

Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan