PKB: Jadi Plt Bupati, Bukti Hamzah Cakap

Selasa, 21 Juli 2015 | 18:26 WIB
Sekretaris Daerah Rembang Hamzah Fatoni (paling kiri) saat mengunjungi Pantai Karangjahe, Rabu (15/7/2015) pagi. (Foto: Pujianto)

Hamzah Fatoni sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rembang mulai 21 Juli 2015i. (Foto: Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Partai Kebangkitan Bangsa merespon penunjukan Hamzah Fatoni sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rembang mulai 21 Juli ini. Bagi PKB, penunjukan itu dinilai sebagai bukti bahwa Hamzah dianggap cakap dalam memimpin Rembang.

Koordinator Desk Pilkada dari PKB Rembang Arif Agung Cholili mengatakan, penilaian kecakapan Hamzah dari Gubernur Jawa Tengah dan dari sebagian partai politik, juga menunjukkan kalau yang bersangkutan pantas menjadi pemimpin. Soal pencalonan Hamzah dari PKB, Cholili menunggu perkembangan.

“Ya sabar, dilihat saja (soal apakah Hamzah mundur dari pencalonannya oleh PKB atau berlanjut). Intinya dengan ditunjuk sebagai Plt Bupati, itu bukti jika dia cakap dan memenuhi syarat untuk memimpin Rembang,” terang Cholili ketika dihubungi mataairradio, Selasa (21/7/2015) pagi.

Komisi A DPRD Rembang pun angkat bicara soal penunjukan Sekda Hamzah Fatoni sebagai Plt Bupati Rembang menggantikan Abdul Hafidz yang habis masa jabatannya pada 20 Juli kemarin. Anggota Komisi A Puji Santoso menilai, penunjukan Hamzah sebagai Plt Bupati sudah tepat.

Menurutnya, pengalaman dan kemampuan Hamzah di birokrasi, diyakini mampu menggerakkan roda pembangunan yang tersendat belakangan ini. Hanya saja, dia ragu amanat Plt Bupati akan terus diemban Hamzah, mengingat yang bersangkutan juga dijagokan sebagai Bupati oleh PKB.

“Kalau beliau jadi Plt Bupati, sudah tepat. Pengalaman Pak Hamzah teruji, terutama dalam mengorganisasikan SKPD. Tetapi ini kabarnya beliau dijagokan maju sebagai Bupati oleh PKB. Kalau masa untuk jadi Plt-nya sebentar, lantas bagaimana,” tandasnya.

Sementara itu pada 22 Juli ini, Hamzah akan langsung mengawali tugasnya sebagai Plt Bupati Rembang dengan menggelar silaturahmi sekaligus halalbilahal di Pendapa Museum Kartini. Para pegawai negeri sipil berikut pejabat di lingkungan Pemkab Rembang diundang hadir di kesempatan tersebut.

Hamzah sendiri sebelumnya mengaku tidak terlalu memikirkan pencalonannya sebagai Bupati Rembang. Soal kepastian maju pun, dia mempersilakan agar menanti saja masa pendaftaran di KPU Rembang, mulai 26-28 Juli nanti. Setelah ditunjuk sebagai Plt Bupati ini, dia belum berkomentar.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan