Pinang Gus Kamil, Harno Disinyalir Ganggu Hafidz

Rabu, 4 Februari 2015 | 19:02 WIB

 

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Rembang Harno. (Foto:Pujianto)

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Rembang Harno. (Foto:Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Politisi Partai Demokrat Rembang Harno meminang politisi yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Majid Kamil sebagai calon wakil bupati untuk mendampinginya maju di Pilkada 2015.

Langkah politik Harno itu disinyalir untuk mengganggu kekuatan calon Bupati dari PPP Abdul Hafidz yang saat ini masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Rembang.

Kepada mataairradio, Harno mengaku sudah berkomunikasi intens dengan Majid Kamil, namun masih disambut hanya dengan senyuman.

Dia serius meminang Majid Kamil. Namun Harno membantah langkah politiknya sebagai upaya memecah kekuatan Abdul Hafidz.

Langkahnya itu disebut sebagai upaya mencari jodoh untuk memimpin Rembang.

“Saya tak bosan mendekati terus Pak Majid Kamil, hingga detik terakhir pendaftaran,” tandasnya, Rabu (4/2/2015).

Majid Kamil yang dikonfirmasi secara terpisah membenarkan terus didekati Harno. Dia mengaku pernah dilamar untuk mendampingi Harno yang bakal maju sebagai calon Bupati Rembang.

“Saya memang tersenyum saja dengan pinangan itu,” katanya.

Namun dia mengaku pernah menolak pinangan Harno dengan mengatakan bahwa PPP hanya akan mengusung Abdul Hafidz sebagai calon Bupati di Pilkada Rembang.

“Saya tidak akan menanggapi, jika pun ada partai lain yang mau mengusung sebagai calon bupati atau calon wakil bupati,” tegasnya.

Apalagi, secara pribadi dia menyatakan tak berhasrat mencalonkan diri ataupun dicalonkan.

Sejauh ini pun Perppu Pilkada mengisyaratkan hanya Bupati yang dipilih langsung, sedangkan wakil bupati akan dipilih oleh bupati terpilih.

Pinangan Harno untuk Majid Kamil menyeruak saat berlangsung audiensi antara warga Dusun Nyikaran Desa Kemadu Kecamatan Sulang yang memprotes berdirinya pabrik beton milik PT Varia Usaha Beton di Ruang Rapat Utama DPRD Rembang, Selasa (3/2/2015).

Saat memberikan tanggapan di penghujung audiensi, Harno sempat memperkenalkan diri sebagai calon Bupati dan meminang Majid Kamil yang duduk di kursi Ketua DPRD Rembang sebagai bakal calon Wakil Bupati. Para hadirin menyambut perkenalan itu dengan gelak tawa dan tepuk tangan.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan