Tiga Perwira Penting Polres Dipindah

Thursday, 9 October 2014 | 11:26 WIB
Tiga orang perwira penting di Polres Rembang dipindah tugas. Hal itu terungkap melalui upacara serah terima jabatan yang digelar di Aula Polres Rembang, Kamis (9/10/2014) pagi.(Foto:Pujianto)

Tiga orang perwira penting di Polres Rembang dipindah tugas. Hal itu terungkap melalui upacara serah terima jabatan yang digelar di Aula Polres Rembang, Kamis (9/10/2014) pagi.(Foto:Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Tiga orang perwira penting di Polres Rembang dipindah tugas. Hal itu terungkap melalui upacara serah terima jabatan yang digelar di Aula Polres Rembang, Kamis (9/10/2014) pagi.

Tiga perwira penting itu adalah Kepala Satuan Reserse Kriminal, Kepala Satuan Lalu-lintas, dan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Rembang.

Kasatreskrim AKP Joko Santoso pindah tugas di salah satu Panit di Polda Jawa Tengah. Posisinya digantikan oleh Iptu Eko Adi Pramono yang sebelumnya menjabat Panit Subdit I Diitreskrimum Polda Jateng.

Kasatlantas AKP Raden Dian Kusumasmoro alih tugas sebagai Kasatlantas Polres Cilacap, sedangkan jabatan yang ditinggalkan diserahkan kepada AKP Agunging Tyas Widya Aryani; Kanitlantas Polsek Gajahmungkur Semarang.

Adapun jabatan Kabag Ops, diserahterimakan dari Kompol Tri Wisnugroho Y kepada AKP Cahyo Widyatmoko yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Cilacap.

Kapolres Rembang AKBP Muhammad Kurniawan yang ditemui mataairradio.com sesuai acara mengakui, jabatan yang diserahterimakan adalah pilar penting di lingkungannya. Namun perputaran tersebut disebut sudah seharusnya untuk penyegaran organisasi.

“Alhamdulillah, ini sudah ada serah terima jabatan Kabag Ops, Kasatreskrim, dan Kasatlantas. Disadari, ini perputaran resmi karena dinasnya sudah lama. Perpindahan ini untuk promosi ketiganya,” kata Kapolres.

Tidak ada pesan penting yang oleh Kapolres disampaikan kepada tiga perwira yang pindah maupun yang datang. Mereka hanya diminta bekerja secara baik dan segera beradaptasi.

“Perpindahan ini tidak ada kaitannya dengan kasus-kasus tertentu. Jadi jangan dikait-kaitkan. Soal pesan ya yang penting kerja yang baik saja,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan