Persis Mengambang, Persebaya U-19 Ingin Bertandang

Sabtu, 31 Maret 2018 | 18:24 WIB

Salah seorang pemain berposisi penyerang dari PSIR Rembang Effendi “Bendot” melakukan pemanasan di jeda laga uji coba antara PSIR melawan Persik Kendal pada Ahad (25/3/2018). (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kepastian laga uji coba PSIR melawan Persis Solo di Stadion Manahan pada 1 April ini masih mengambang.

Manajemen Persis Solo belum memberi kepastian bakal menerima lawatan PSIR.

Sekretaris Manajemen PSIR Budi Suharto mengatakan, manajemen Persis menunggu keputusan pemilik klub di Jakarta soal latih tanding dengan PSIR.

“Kedua tim sama-sama menunggu; jadi atau tidaknya uji coba,” ujarnya, Sabtu (31/3/2018).

Justru dalam kondisi serba mengambang, Budi membeberkan, tim Persebaya U-19 menawarkan latih tanding dengan PSIR. Anak asuh Bejo Sugiantoro ini ingin bertandang ke Rembang.

“Namun tawaran latih tanding dari Persebaya U-19, belum direspon. Persebaya U-19 menanti kepastian maksimal besok (Ahad, 1/4/2018),” bebernya.

Budi menegaskan, PSIR belum akan membatalkan uji coba dengan Persis Solo, meski Persebaya U-19 serius menawarkan pertandingan persahabatan.

“Kami menunggu persetujuan dari Asisten Manajer PSIR Mas Bayu (Bayu Indra Setiawan, red.),” ujarnya.

Menurutnya, jika laga uji coba dengan Persebaya U-19 terwujud, PSIR juga mewacanakan peluncuran skuat Laskar Dampo Awang musim 2018 pada hari yang sama.

“Uji coba PSIR versus Persebaya U-19, kami wacanakan pada Sabtu 7 April 2018. Tapi ini masih wacana,” tegasnya.

Di masa menanti beberapa kepastian tersebut, Budi menambahkan, PSIR belum bisa menyambinya dengan melakukan pendaftaran pemain.

“Pendaftaran pemain belum karena (pemain) belum ada kontrak dari manajemen,” imbuhnya.

Salah seorang suporter PSIR Jarwanto menyatakan ingin melihat lagi mutu permainan tim kebanggaannya setelah tiga kali laga uji coba, masing-masing “home and away” melawan Persik Kendal dan menjamu PSIS Semarang.

Keinginan menyaksikan penampilan skuat oranye sebelum kick-off Liga 2 ini, karena dari tiga laga uji coba tersebut, PSIR masih menunjukkan banyak kekurangan, terutama dalam urusan koordinasi antarlini dan mencetak gol.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan