Persiapan PSIR untuk Laga Kandang Terakhir Terganggu

Friday, 25 August 2017 | 14:19 WIB

Logo PSIR Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Persiapan PSIR untuk laga kandang terakhir menjamu PPSM Magelang di Stadion Krida Rembang pada Ahad, 27 Agustus mendatang, terganggu.

Pasalnya, para pemain tampak kurang bersemangat berlatih. Diduga hal itu lantaran hak gaji, bonus, dan kebutuhan gizi mereka belum dipenuhi.

Padahal mereka dibebani target menang atas PPSM dan sisa laga lainnya, yakni melawat ke kandang Persis Solo pada 14 September dan melakoni laga lanjutan juga melawan Persis Solo setelahnya.

Pelatih PSIR Hadi Surento mengonfirmasi anak-anaknya yang kurang bersemangat dalam latihan. Ia pun membenarkan, penyebab utamanya adalah persoalan gaji yang belum dibayar.

“Saya tahu masalah ini memang klasik di Rembang. Saya pun harus memutar otak di program dan metode latihan yang cocok saat semangat pemain sedang di bawah seperti ini,” katanya.

Pada situasi seperti sekarang, ia menyatakan tidak mau terlalu memaksa para pemainnya untuk berlatih di atas standar, agar tak justru menjadikan tim tak kondusif.

“Kami sudah berkomunikasi dengan manajemen mengenai hal ini. Semoga segera ada solusi,” pintanya.

Ia menegaskan, selain persoalan tersebut, para pemain sejatinya dalam kondisi siap tempur menjamu PPSM.

“Tidak ada pemain yang cidera atau harus absen lantaran akumulasi kartu pada laga nanti. Secara teknis, tidak ada masalah untuk pertandingan PSIR melawan PPSM,” ujarnya.

PSIR yang kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup 4 dengan nilai 22 dari 11 kali laga berpeluang lolos ke babak 16 besar, jika berhasil menang lawan PPSM Magelang dan Persis Solo.

Persis Solo saat ini mengoleksi 27 poin hasil dari 12 laga dan berada di peringkat kedua klasemen, sedangkan PSIS Semarang di posisi puncak mengumpulkan 32 poin hasil dari 13 laga.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan