Persatuan Seni Beladiri Siap Kawal Pilkada Aman dan Damai

Tuesday, 13 October 2020 | 18:07 WIB

Pemkab Rembang bersama Polres Rembang dan Kodim 0720 Rembang menggelar rapat koordinasi dengan Persatuan Seni Beladiri di Kabupaten Rembang Selasa (13/10/2020). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pemkab Rembang bersama Polres Rembang dan Kodim 0720 Rembang menggelar rapat koordinasi dengan Persatuan Seni Beladiri di Kabupaten Rembang Selasa (13/10/2020) siang di ruang rapat Bupati. Rapat tersebut digelar dalam rangka menjaga kondusifitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember mendatang.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur menyatakan bahwa keamanan dan kondusifitas bukan bertumpu pada aparat Kepolisian dan TNI saja namun seluruh komponen masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Rembang.

Dirinya berharap dalam hal ini persatuan seni beladiri dapat ikut berperan dan mengendalikan para anggotanya. Terutama pada penggunaan media sosial (medsos) yang dapat berpotensi menimbulkan gesekan. Menurutnya, buntut dari gesekan timbul, berawal dari cara berkomentar di medsos yang tidak terkontrol.

“Saya mohon dari temen-temen perguruan seni beladiri bisa mengendalikan seluruh anggotanya. Terutama ini eranya era media sosial, terkadang kita menulis yang tidak terkontrol tidak tahunya persepsinya berbeda dengan masyarakat lain. Kalau bisa dimusyawarahkan perbedaan pendapat ini akan baik. Namun kalau perbedaan pendapat terjadi di media sosial akan menjadi polemik hingga permusuhan. Saya mohon untuk bisa menjaga anggotanya,” ungkapnya.

Suswantoro mewakili Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Rembang mengucapkan terimakasih kepada jajaran Forkopimda atas silaturahmi yang terjalin dengan persatuan seni beladiri kabupaten Rembang. IPSI yang terdiri dari kurang lebih 9 perguruan pencak silat itu menyatakan siap untuk menjaga kondusifitas, dan membantu mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

“Kami persatuan seni beladiri khususnya dari IPSI yang terdiri dari 9 perguruan pencak silat siap untuk mendukung keamanan, kondusifitas dan pilkada yang damai,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, penandatanganan komitmen bersama dilakukan jajaran Forkopimda beserta perwakilan dari berbagai perguruan seni bela diri mulai Karate, Taekwondo, Muathay, Wushu dan Pencaksilat. Selain itu, pembacaan ikrar komitmen juga dilakukan di depan Kantor Bupati.

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Muhammad Fadlil




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan