Peringati Hari Pers Nasional, PWI Rembang Gelar Sejumlah Lomba

Jumat, 8 Maret 2019 | 18:44 WIB

Poster digital rangkaian kegiatan yang diselenggarakan PWI Kabupaten Rembang dalam rangka Hari Pers Nasional 2019. (Foto: PWI Rembang)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang menggelar sejumlah lomba yang cukup menarik dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus menyambut Pemilu 17 April 2019.

Sanyoto, ketua panitia peringatan HPN menyatakan pihaknya bekerjasama dengan sejumlah kalangan untuk menyelenggarakan tiga jenis lomba.

Yang pertama lomba menggambar tingkat SD, menggandeng PT Semen Gresik berlangsung di Gedung Sanggar Budaya, dan lomba menggambar poster Pemilu tingkat SMA dan mahasiswa bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Kedua lomba tersebut berlangsung pada Sabtu (9/3/2019) besok yang rencananya akan diikuti sekitar 250 peserta.

Puncaknya, diadakan lomba gerak jalan di jln Dr.Sutomo Rembang pada Ahad (10/3/2019) pagi tepatnya pukul 08.00 waktu setempat. Acara ini dimulai dari start rumah dinas Kapolres Rembang dan berakhir di perepatan kempong. Dan akan diikuti oleh 17 sekolah SMA sederajat dan juga dua perguruan tinggi.

“Gerak jalan ini topik utamanya adalah Pemilu. Peserta jalan mengenakan kostum unit dengan meneriakkan yel-yel Pemilu damai maupun ajakan nyoblos,” ujar Sanyoto.

Sanyoto mengajak masyarakat untuk beramai-ramai memadati lokasi gerak jalan pada Ahad pagi. ia membenarkan bahwa misi dari acara tersebut adalah menggencarkan sosialisasi Pemilu 17 April mendatang sehingga partisipasi pemilih meningkat.

“Jangan lupa datang dan ramaikan Jalan Dr. Sutomo. Banyak kejutan dan juga hadiah dan bisa ajak keluarga maupun teman,” imbuhnya.

Sanyoto menambahkan panitia menyediakan jutaan hadiah untuk lomba-lomba yang digelar. Untuk lomba menggambar tingkat SD, juara pertama mendapatkan trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta, untuk juara kedua mendapatkan Rp 1 juta, dan juara tiga mendapatkan Rp 750 ribu, sedangkan juara harapan mendapatkan Rp 500 ribu.

Lomba menggambar poster Pemilu juara pertama mendapatkan Rp 1,5 juta, juara kedua Rp 1 juta dan juara ketiga Rp 750 ribu. Sedangkan untuk lomba gerak jalan seni, juara pertama Rp 2,5 juta, juara kedua 1,5 juta dan juara ketiga Rp 1 juta, ditambah dengan trofi dan piagam penghargaan.

 

 

 

Penulis: Mohamad Fadlil
Editor: Muhamad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan