Ribuan Orang Olahraga Bareng Peringati Hari Kesehatan

Minggu, 16 November 2014 | 15:54 WIB
Jalan santai dalam kerangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-50 di Kabupaten Rembang. (Foto:Pujianto)

Jalan santai dalam kerangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-50 di Kabupaten Rembang. (Foto:Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Ribuan orang dari berbagai kalangan melakukan olahraga bareng berupa jalan santai dan senam sehat untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-50 di areal Stadion Krida Rembang, Minggu (16/11/2014) pagi.

Kegiatan dimulai dengan senam sehat bersama di lapangan stadion sekitar pukul 07.00 WIB. Setelahnya, dilanjutkan dengan jalan sehat yang mengambil rute Stadion Krida-Pasar Rembang-Jalan Slamet Riyadi-Jalan Tendean dan finish areal stadion.

Tampak dalam kegiatan tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rembang Abdul Hafidz, Sekretaris Daerah Hamzah Fatoni, Kapolres AKBP Muhammad Kurniawan, Komandan Kodim 0720 Letkol Infantri Wawan Indaryanto, dan Kajari Rembang I Wayan Eka Putra.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Ali Syofi’i menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HKN tahun ini. Sebelumnya berbagai lomba sudah digelar antara lain bola voli pantai dan lomba cuci tangan.

Peringatan HKN 2014 yang mengambil tema “Sehat Bangsaku, Sehat Negeriku”, menurut Ali, disesuaikan dengan paradigma sehat dalam undang-undang kesehatan.

“Di UU tersebut program-program kesehatan harus mengedepankan aspek promotif dan preventif, dengan tidak mengesampingkan aspek kuratif dan rehabilitatif,” katanya.

Dia juga mengatakan, melalui pembangunan kesehatan berparadigma promotif dan preventif, seluruh masyarakat nantinya diharapkan memiliki kesadaran, kemauan, serta kemampuan untuk hidup bersih dan sehat sehingga terbebas dan terhindar dari penyakit.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan