Peringati Hari Gizi, Ratusan Siswa Diedukasi Pentingnya Jaga Kesehatan

Selasa, 4 Februari 2020 | 17:09 WIB

Ratusan siswa-siswi di SD-IT Avicenna Lasem diajari pentingnya menjaga kesehatan, pada Selasa (4/2/2020) pagi. (Foto: mataairradio.com)

 

LASEM, mataairradio.com – Ratusan siswa-siswi di SD-IT Avicenna Lasem diedukasi pentingnya menjaga kesehatan. Kegiatan yang deglar pada Selasa (4/2/2020) pagi itu, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 Januari.

Umniyah Lathifah selaku kepala sekolah menyatakan, pihaknya perlu memberi bekal kepada para muridnya tentang dasar-dasar kesehatan, khususnya pengetahuan tentang memilih jajanan yang sehat.

Selain memberi pengetahuan tentang jajanan yang sehat, pihak sekolah juga melakukan pemeriksaan pada beberapa contoh jajanan yang dijual disekitar area sekolah.

Dari pemeriksaan tersebut, hasilnya ada beberapa jajanan yang dianggap tidak layak dikonsumsi oleh anak-anak. Oleh karena itu pihak sekolah mewanti-wanti para penjual untuk memperbaiki kualitas dagangannya.

“Kita sudah sapaikan kepada penjual yang mangkal di area sekolahan agar menjaga kualitas dagangan. Supaya anak-anak yang mengkonsumsinya bisa terhindar dari penyakit,” ungkapnya.

INSERT

Imam Subekti selaku narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang menyarankan, agar anak-anak membawa bekal makanan dari rumah, karena lebih terjamin kebersihan dan kualitas makanannya.

Dirinya memperingatkan, supaya berhati-hati terhadap potensi adanya virus corona yang saat ini menjadi sorotan dari para ahli kesehatan dunia, lantaran menyerang banyak orang di Negara Cina.

Ia menerangkan, salah satu upaya untuk pencegahannya adalah cuci tangan menggunakan sabun setelah menyentuh benda apapun yang kotor. Kemudian menghindari sumber virus, melakukan olahraga yang teratur, dan mengkonsumsi makanan bergizi.

“Kita sampaikan kepada adik-adik tadi tentang hidup sehat, makanan sehat, dan juga jajanan apa saja yang boleh dan tidak untuk dikonsumsi. Serta pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun karena saat ini bahaya virus corona sedang mengintai,” tegasnya.

INSERT

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan