Peringati Hari Buku, Komunitas Rembang Membaca Donasikan ratusan Buku

Minggu, 28 April 2019 | 20:13 WIB

Komunitas Rembang Membaca menggelar safari buku di Desa Tahunan Kecamatan Sale pada Ahad (28/4/2019) pagi. (Foto: mataairradio.com)

 

 

SALE, mataairradio.com – Komunitas Rembang Membaca menggelar safari buku di Desa Tahunan Kecamatan Sale pada Ahad (28/4/2019) pagi atau pukul 09.00 waktu setempat.

Ketua Panitia kegiatan Eko Purwanto menyatakan ini adalah kegiatan rutin komunitasnya dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat khususnya daerah yang jauh dari jangkauan dan juga belum memiliki perpustakaan desa.

“Kenapa memilih Desa Tahunan karena jauh dari pusat kota dan akan kami jadikan pilot projek untuk pengelolaan perpustakaan,” ungkapnya.

Sebelum acara dimulai, anak-anak yang hadir terlebih dahulu diajak bermain permainan tradisional yang mulai dilupakan seperti dakon, sugamanda, lompat tali, dan beberapa jenis permainan lain agar anak tidak terpaku dengan permainan online yang ada di telepon genggam.

Panitia mendatangkan anak-anak berbakat seperti Carissa yang mempunyai bakat kesenian tarik suara. Tidak lupa pengunjung yang hadir juga disuguhi dengan hiburan dongeng anak yang mulai dilupakan.

“Dalam acara ini kami menyumbangkan 510 exemplar buku sebagai modal awal membuat perpustakaan desa,” ujar pria asal Desa Langgar Kecamatan Sluke ini.

Sementara itu Ketua Komunitas Rembang Membaca Vera Damayanti mengaku acara ini murni berbasis sosial, untuk dana yang digunakan berasal dari penjualan kaos sablon.

“Ini murni kepedulian kita terhadap pendidikan dan anak-anak, khususnya tentang literasi mereka, jangan sampai penerus bangsa ini kecanduan game online,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut hadir Bupati Rembang Abdul Hafidz, kedatangannya memberikan motivasi kepada anak-anak penerus bangsa khususnya di Rembang.

Dirinya juga sempat memberi pertanyaan kepada anak-anak dan yang mampu menjawab pertanyaannya mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 ribu.

 

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Mohammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan