Peringati Hari Anak Universal, Magersari Deklarasi Ramah Anak

Sunday, 19 November 2017 | 13:59 WIB

Suasana deklarasi kelurahan ramah anak di Magersari Kecamatan Rembang, sekaligus memeringati Hari Anak Universal, Ahad (19/11/2017). (Foto: mataairradio.com)

 

KOTA, mataairradio.com – Kelurahan Magersari Kecamatan Rembang melakukan deklarasi ramah anak, Ahad (19/11/2017). Deklarasi sekaligus memeringati Hari Anak Universal yang jatuh pada 20 November besok.

Deklarasi dikemas dengan beragam acara, mulai jalan sehat, lomba menggambar dan mewarnai, serta pentas kreasi anak. Bupati Rembang Abdul Hafidz tampak hadir pada deklarasi dan peringatan tersebut.

Indra Eka Pangestuti, warga RT 2 RW 1 Kelurahan Magersari yang merupakan panitia acara tersebut menjelaskan, peringatan hari anak antara lain untuk mendidik mereka melalui acara yang menyenangkan.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa, anak perlu mendapat perlindungan dan hidup yang layak. Ia juga menyebutkan melindungi anak menjadi kewajiban bersama, seluruh kalangan.

“Kami menyadari melindungi anak-anak merupakan kewajiban kita bersama. Dengan peringatan semacam ini, secara tidak langsung, anak-anak akan merasa senang dan nyaman,” ujarnya kepada mataairradio.com.

Menjelang deklarasi, turut diunjukkan pentas karawitan dan musik serta pertunjukan lagu-lagu daerah yang dinyanyikan oleh anak-anak dari beragam kelompok usia berasal dari Kelurahan Magersari.

Bupati menyatakan mengapreasi kegiatan dan antusias mengikuti deklarasi tersebut, seraya berharap kepada desa atau kelurahan lain untuk mencontoh acara yang positif.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto




One comment
  1. Indria Eka Pangestuti

    November 19, 2017 at 8:11 pm

    Maaf ada sedikit koreksi ya, Deklarasi ini ditandai dengan kampanye yang dideklarasikan oleh ketua penyelenggara kemudian disusul dengan tanda tangan pendeklarasian oleh Beliau Bapak Bupati, muspida, dan ketua aktivis perlindungan anak Magersari. Sedangkan serangkaian acara di dalamnya adalah salah satu cara untuk menunjukkan bahwa setiap anak bagaimanapun kondisinya pasti memiliki potensi yang sangat luar biasa, maka dari itu diadakan acara ini bukan hanya memperingati tapi juga menginginkan anak-anak mengeksplorasi potensi mereka melalui acara ini.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan