Perempuan Penumpang Widji Nyaris Melahirkan di Atas Bus

Kamis, 14 Maret 2019 | 16:45 WIB

Kristina Ndero (tengah) warga Desa Mautena Kecamatan Wawari Kabupaten Ende-Kupang pasca melahirkan bayinya di Puskesmas Kragan I, Kamis (14/3/2019). (Foto: mataairradio.com)

 

KRAGAN, mataairradio.com – Seorang perempuan penumbang Bus Widji Lestari rute Semarang-Surabaya bernomor polisi S 7587 UJ, nyaris melahirkan diatas bus, pada Rabu (13/3/2019) pagi.

Kepala Polsek Kragan Iptu Setiyanto mengungkapkan, perempuan tersebut adalah Kristina Ndero (31) warga RT 01 RW 01 Dusun Nuaseko I Desa Mautena Kecamatan Wawari Kabupaten Ende-Kupang.

Ia menjelaskan, saat itu salah satu Anggota Polsek Kragan, Aiptu Herman Widodo kebetulan sedang berada di dalam satu bus dengan Kristina.

Mengetahui ada salah satu penumpang bus yang akan melahirkan, Widodo meminta kepada sopir bus agar berhenti di Puskesmas Kragan I, untuk meminta pertolongan medis.

“Setelah itu, perempuan yang akan melahirkan tersebut dibantu oleh penumpang yang lain, anggota polisi, dan petugas medis untuk bersalin di Puskesmas Kragan I.

Kristina berhasil melahirkan bayi laki-laki dengan selamat. Dirinya sedang bepergian seorang diri, tanpa didampingi salah satu keluarga atau kerabatnya,” tutur Iptu Setiyanto saat dihubungi reporter mataairradio.com.

Hinga Kamis (14/3/2019) sore, yang bersangkutan masih menjalani perawatan di Puskesmas Kragan I. Belum ada tanda-tanda pihak keluarga yang bersangkutan akan menjemput.

 

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan