Peningkatan Layanan Internet Jadi Topik di Reses Anggota DPR RI di Rembang

Senin, 17 Desember 2018 | 18:00 WIB

Anggota DPR RI, Donny Imam Priambodo. (mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Peningkatan layanan internet menjadi pokok bahasan dalam Reses salah satu Anggota DPR RI, Donny Imam Priambodo di Kabupaten Rembang, pada Ahad siang (16/12/2018).

Doni yang merupakan Anggota Komisi XI DPR RI itu mengatakan, tugas anggota DPR ada tiga, dianatara yaitu legislasi, penganggaran, dan pengawsan.

Selain itu, juga bertugas untuk menemui konstituen, sebagai upaya anggota dewan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung dan memberikan informasi tentang hasil kinerja anggota dewan berupa produk undang-undang.

“Bertemu dengan konstituen untuk menyerap aspirasi. Memberikan hasil-hasil yang sudah dilakukan di Senayan berupa produk undang-undang. Lalu memberikan informasi kepada konstituen, tentang hal hal-hal yang berkaitan dengan misalkan keuangan negara, capaian pemerintah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dari hasil reses di tingkat bawah itu nanti, pihaknya akan dibawa untuk bahan rapat kerja dengan kementerian-kementerian terkait.

Di samping itu, dalam reses kali ini pihaknya menekankan pentingnya respon masyarakat terkait revolusi industri 4.0, dimana semua pekerjaan nantinya menggunakan jaringan internet.

Dirinya mendorong pemerintah, supaya dalam lima tahun ke depan, akses internet sudah bisa dinikmati di seluruh desa-desa. Donny yang merupakan Politisi dari Partai Nasdem itu melihat, layanan internet belum tersebar secara merata dikalangan masyarakat.

“Di tingkat bawah kita juga ingin mendengarkan bagaimana hasil daripada kinerja pemerintah atau masyarakat memberikan aspirasi-aspirasinya, yang nantinya akan kita bawa dalam rapat kerja dengan kementerian terkait,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam reses tersebut dihadiri oleh sekitar lima puluh lebih masyarakat. Hadir Pula Bayu Andriyanto, selaku Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Rembang.

 

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan