Pengelola PSIR Pastikan Renovasi Stadion Krida Rembang

Sabtu, 9 April 2016 | 20:51 WIB
Ilustrasi. (Foto: bolabanget.com)

Ilustrasi. (Foto: bolabanget.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pengelola PSIR Rembang, PT Madani Jaya Mulya, memastikan renovasi Stadion Krida untuk menghadapi kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC-B) yang rencananya akan digelar pada April ini.

Direktur Keuangan PT Madani Jaya Mulya Syaiful Burhan mengatakan, renovasi akan dibiayai dengan dana dari APBD Kabupaten Rembang karena Stadion Krida masih merupakan aset pemerintah kabupaten setempat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Dinbudparpora Rembang agar renovasi stadion bisa dilakukan,” jelasnya.

Komitmen dinas, menurutnya, sebelum kick-off kompetisi ISC-B, Stadion Krida sudah selesai direnovasi. Hingga Sabtu (9/4/2016) ini, bagian dari atap stadion tampak sudah diperbaiki.

“Kami tidak mengetahui nilai anggaran yang dialokasikan pemkab untuk renovasi stadion,” tandasnya.

Saat dihubungi reporter mataairradio, Burhan yang juga Wakil Sekretaris KONI Rembang mengatakan pula, bahwa selain atap, lingkungan di depan stadion memerlukan renovasi.

“Renovasi terhadap lingkungan depan stadion antara lain berupa peremajaan warna cat,” katanya.

Menurutnya, warna oranye pada cat yang kini menempel di tembok keliling depan dan pagar depan stadion, sudah pudar, sehingga tampak tidak nyaman dipandang.

“Dengan renovasi di beberapa bagian tersebut, kami yakin PSIR akan dinilai layak menggelar pertandingan di Stadion Krida pada ISC-B nanti,” ujar ia.

Namun Burhan mengungkapkan, pihaknya belum sampai mengakses pendanaan dari sponsor, meskipun pengelola, manajemen, pelatih, dan para pemain PSIR sudah siap diluncurkan kepada publik.

“Akses terhadap sponsor akan dilakukan setelah launching PSIR,” bebernya.

Syaiful Burhan menambahkan, manajemen PSIR mempertimbangkan untuk mendatangkan paling banyak lima orang pemain dari luar daerah guna menghadapi kompetisi kasta kedua sepakbola di Tanah Air.

“Manajemen juga telah melakukan pra-kontrak bagi 20-an pemain lokal,” ujarnya.

Pada kompetisi ISC-B, manajemen baru PSIR dikabarkan mematok target juara. Asisten Pelatih PSIR Hadi Surento pada dinding akun facebook-nya memajang foto 18 orang pemain lokal, yang disebutnya masuk sebagai penggawa Laskar Dampo Awang di ajang ISC-B.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan