Pengelola PSIR Anggap Belum Ada Seleksi Pemain

Tuesday, 7 February 2017 | 14:26 WIB

Logo PSIR Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pengelola klub PSIR PT Madani Jaya Mulya (MJM) menganggap belum pernah ada seleksi pemain guna persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 tahun 2017.

Komisaris PT MJM M Affan mengatakan, manajemen tim Laskar Dampo Awang, julukan PSIR, belum dirilis ke publik, meski nama-namanya telah ditetapkan oleh pihak pengelola klub.

“Kami tidak dalam posisi menanggapi (hasil seleksi pemain PSIR yang dilakukan oleh manajemen sementara PSIR). Sebab seleksi itu bukan atas nama PSIR atau PT (MJM),” katanya.

Affan mengaku menghargai mekanisme yang dilakukan oleh pihak lain, tetapi ditegaskannya bahwa pengelola PSIR hingga Selasa (7/2/2017) ini belum menggelar seleksi pelatih dan pemain.

Kalau pun sudah ada deretan nama-nama pemain yang siap memperkuat PSIR, pihak pengelola mengaku senang, terutama jika itu merupakan hasil pembinaan atas pemain lokal Rembang.

“Manajemen sudah ada dan kini tinggal tanda tangan kontrak. Kalau nama-nama pemain itu merupakan bagian dari pembibitan atau pembinaan pemain lokal, saya tentu akan senang,” terangnya.

Ia juga mengatakan, selain telah menetapkan manajemen, sejumlah persiapan lain sudah dilakukan oleh pengelola klub seperti persiapan jersey untuk latihan dan laga latih tanding.

“Agar tidak menjadi membingungkan, kami meminta kepada masyarakat pecinta PSIR atau suporter agar menunggu saja rilis resmi dari pihak pengelola klub,” katanya kepada mataairradio.com.

Menurutnya, rilis resmi mengenai manajemen akan ditentukan pada pekan ini atau awal pekan depan bulan Februari ini, sedangkan seleksi bagi calon pelatih dan pemain akan menyusul.

“Kepengelolaan PSIR sebagai klub profesional oleh PT MJM mengacu pada akta notaris. Akta notaris tidak menyebut batas waktu. Selagi PT MJM masih sanggup, ya masih mengelola,” katanya.

Pada kesempatan terpisah, pihak suporter setia PSIR, Ganster, berharap kepada pengelola klub agar secepatnya merilis manajemen baru Laskar Dampo Awang kepada publik.

“Rilis resmi penting agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi yang ujungnya membingungkan masyarakat. Katanya kemarin sudah seleksi pemain, tetapi ternyata itu ilegal,” ujar Ketua Ganster, Nugroho Ghozali.

Ia pun menyarankan kepada pihak pengelola, agar mempertimbangkan menggunakan jasa para pemain yang telah diseleksi oleh pihak yang mengatasnamakan manajemen sementara PSIR.

“Mengingat persiapan menuju kick-off Liga 2 sudah mepet, manajemen resmi nanti bisa mempertimbangkan para pemain hasil seleksi. Liga 2 mungkin digelar 20 Maret nanti,” ujarnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan